Bawaslu Pacitan: ASN Jangan Coba-coba Ikut Kampanye Pemilu

oleh
PNS Pacitan saat upacara, Senin. (Foto: Humas Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Pacitan Berty Stefanus meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk menjaga netralitas dalam Pemilihan Umum serentak Rabu (17/4/2018) mendatang.

Hal tersebut disampaikan Berty di sela acara Deklarasi Kampanye damai pada Minggu (23/9/2018) di Tribun Alun-alun kota Pacitan.“Abdi negara ASN jangan coba-coba ikut dalam kegiatan kampanye,”kata dia.

Lebih lanjut, Berty mengatakan jika ada ASN yang terbukti terlibat dalam dalam pelaksanaan pemilu nanti akan mendapatkan sanksi tegas.

“Kami akan tindak tegas dan kami tidak memberikan rekom tersebut ke pemerintah daerah. Akan tetapi kami akan langsung mengirimkan surat rekom itu ke komisi ASN pusat dan biar Komisi ASN pusat menyampaikan langsung ke daerah,”tandas dia.

Agenda dengan tema ” Kalah Terhormat Menang Bermartabat ”  yang digelar Bawaslu yang di ikuti jajaran Forkompimda, seluruh ketua Parpol dan para calon legislatif serta Tim kampanye Pilpres.

Berty menyebut agenda itu digelar berdasarkan surat dari Bawaslu Propinsi Jawa Timur nomor : 0282/K.JI/PM.00.01/IX/2018 dengan tanggal 17/9/2018. “Dalam intruksi tersebut guna pencegahan pelanggaran kampanye dan sebagai bentuk sosialisasi pengawasan partispatif pemilan umum DPR RI,DPD,DPRD serta Pemilihan Presiden dan Wak Presiden 2019 mendatang,” kata Berty.

Pewarta: Elsi Budi Cahyono
Penyunting: Dwi Purnawan