Listrik di Pacitan Padam Rabu Siang, ini Penyebabnya

oleh -866 views
Petugas Listrik membetulkan jaringan listrik. (Foto: Dok PLN Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Aliran listrik di sebagian wilayah Kabupaten Pacitan, Jawa Timur padam pada Rabu (5/9/2018).

Manajer PT PLN Unit Pelayanan dan Jaringan (UPJ) Pacitan Nono Koeshardiman saat dihubungi Pacitanku.com, Rabu siang mengatakan penyebab padamnya listrik di Pacitan karena adanya gangguan transmisi 150kV

“Mohon maaf bapak ibu, ada gangguan di sisi transmisi 150kV dan 500kV. Saat ini masih proses investigasi dan penormalan bertahap,”kata dia.

Penyebab terjadinya pemadaman tersebut, saat ini sedang ada gangguan sistem di pembangkit Paiton Probolinggo, sebagian listrik di Jawa Timur padam mulai jam 11.27 WIB.

PLN Distribusi Jawa Timur juga mengkonfirmasi pemadaman tersebut pada 11.26 WIB karena terjadi gangguan pada sistem Pacitan dan Kediri.

Adapun wilayah terdampak padam antara lain Madura, Bondowoso, Probolinggo, Situbondo, Banyuwangi, Kraksaan, Paiton, Lumajang, Genteng, Tanggul, Jember.

Kemudian di wilayah barat Kertosono, Jaker, Dolopo, Caruban, Ngawi, Magetan, Madiun, Kediri, Jatigedong, Jombang, Manisrejo, Mranggen, Pare, Sidem, Nganjuk, Mojoagung, Ploso, Ngawi, Mojokerto, Trenggalek, Tulungagung, Pacitan, Ponorogo.

Saat ini petugas melakukan investigasi agar proses penormalan dapat segera dilakukan. (RAPP002)