Selamat, SMKN 1 Pacitan Juara Karnaval Kemerdekaan 2018

oleh -131.652 views
KETHEK OGLENG. Tim dari SMKN 1 Pacitan saat menampilkan atraksi dalam Karnaval Kemerdekaan RI. (Foto: Budi/Diskominfo/Pemkab Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Tim dari SMKN 1 Pacitan berhasil menjadi juara Karnaval Kemerdekaan SMA/SMA/MA yang digelar memperingati HUT ke-73 RI pada Senin (27/8/2018) lalu.

Berdasarkan hasil penilaian Dewan Juri, tim SMKN 1 Pacitan yang mengusung Kethek Ogleng raksasa itu berhasil menyisihkan 11 tim lainnya.  

Selain SMKN 1 Pacitan, juara kedua berhasil direbut SMAN 1 Pacitan, juara ketiga direbut SMKN 2 Pacitan.

Sedangkan juara harapan 1 berhasil diraih oleh SMAN 2 Pacitan, juara harapan 2 diraih SMKN 3 Pacitan dan juata harapan 3 diraih oleh MA Pacitan

Dalam sambutannya di sela-sela pemberangkatan karnaval, panita penyelenggara sekaligus Kepala Dinas Pendidikan Daryono mengatakan kegiatan ini untuk memupuk persatuan dan kesatuan dalam momentum kemerdekaan ke-73 RI.

Disisi lain, dia mengatakan kegiatan ini juga dalam rangka melestarikan ragam budaya tradisional dan keatifan budaya lokal.

Sebanyak 1.960 siswa dan siswi yang tergabung dalam 12 kelompok peserta sekolah SMA/SMK dan MA Se-Kecamatan Pacitan turut menyemarakkan kegiatan ini.

Adapun rute karnaval kemerdekaan ini  menempuh rute dari Jalan Jaksa Agung Suprapto dan berakhir di Jalan Veteran Pacitan.