PAD Lebih Rendah Dibanding Daerah Lain di Jatim, ini Alasan Bupati Pacitan

oleh -132.048 views
Bupati Indartato saat menandatangani berkas paripurna DPRD Pacitan, Kamis (23/8/2018). (Foto: Pemkab Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Bupati Pacitan Indartato mengungkapkan Pendapatan Asli Daerah atau (PAD) Kabupaten Pacitan masih tergolong relatif rendah dibanding dengan kabupaten lain di Jawa Timur.

Hal tersebut disampaikan Indartato saat Rapat Paripurna DPRD Pacitan pada Kamis (23/8/2018) di Gedung DPRD Kabupaten Pacitan.

“Alasanya adalah kabupaten Pacitan sektor yang mendominasi adalah pertanian sedangkan yang menjanjikan adalah sektor jasa,”katanya, seperti dikutip dari laman Pemkab Pacitan, Jumat (24/8/2018).

Namun demikian, hal itu menjadi tantangan pihaknya untuk terus meningkatkan PAD dan membuat Pacitan lebih baik. “Namun itu adalah tugas dan tantangan pemerintah yang harus dihadapi agar Kabupaten Pacitan dapat lebih baik,”ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Indartato mengapresiasi kepada DPRD terkait adanya perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah atau (APBD) 2018.

“Dengan ditetapkan lebih awal P-APBD ini tentunya lebih cepat pelaksanaan kegiatan pembangunan di masyarakat yang berdampak peningkatan kesejahteraan masyarakat,”tukasnya.

Di sisa waktu tahun 2018, dia optimistis  dapat memenuhi target yang telah ditetapkan.