Anak Sekolah di Pacitan Diajak Gunakan Sepeda untuk Transportasi

oleh -131.742 views
SEPEDA SEHAT. Peserta sepeda hias saat melewati rute sepeda sehat dalam rangka KUT ke-73 RI di Pacitan. (Sumber Foto: Humas Pemkab Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pacitan Daryono mengajak anak sekolah menggunakan sepeda sebagai alat transportasi.

Hal tersebut disampaikan Daryono saat memberikan sambutan dalam Lomba Sepeda Hias Tingkat SD/MI dan SMP/MTS Se-Kecamatan Pacitan dalam rangka rangkaian HUT ke-73 RI, Selasa (21/8/2018) lalu di Pacitan.

Daryono mengatakan kegiatan tersebut digelar untuk meningkatkan kebersamaan persatuan dan kesatuan antar sesama anak usia sekolah serta untuk meningkatkan kreatifitas anak didik dan guru.

“Saya mengajak anak usia sekolah untuk menggunakan sepeda sebagai alat transpotasi yang ramah lingkungan dan menyehatkan, dan utamanya membantu program pemerintah mengurangi polusi udara,”kata Daryono seperti dikutip laman Pemkab Pacitan.

Pemberangkatan Lomba Sepeda Hias Tingkat SD/MI dan SMP/MTS Se-Kecamatan Pacitan tersebut langsung dilakukan oleh Bupati Pacitan Indartato di depan pendopo Jalan Agung Suprapto alun-alun utara Kabupaten Pacitan.

Peserta yang hadir adalah 45 peserta yang terdiri dari 40 peserta dari SD/MI selebihnya peserta dari SMP dan MTS.

“Ada 3 katagori yang dipilih menjadi juara, penampilan terfavorit, penampilan unggulan dan penata artistik terbak,”tandasnya.