Indartato Ajak Masyarakat Cintai Produk Pacitan

oleh -865 views
Indartato melihat Pacitan Expo. (Foto: Pemkab Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Bupati Pacitan Indartato mengajak masyarakat Pacitan untuk mencintai produk dari UMKM di Pacitan. Hal tersebut disampaikan saat membuka Pacitan Expo 2018 dengan tema Gelar Produk Unggulan Daerah pada Sabtu (11/8/2018). Pacitan Expo ini digelar selama lima hari di Pacitan.

Menurut Indartato, kedepan instansi daerah lebih antusias lagi mengikuti kegitan tersebut. Ia menjelaskan dalam momentum itu ada dua sisi yang menjadi fokus pemerintah, pertama para pelaku termotivasi dan terbangun inovasi serta kreatifitas dalam berkarya.

Sehingga akan menghasilkan produk yang banyak di manfaatkan masyarakat. Sehingga terjadi peningkatan tenaga kerja, meningkatkan pendapatan keluarga dan kesejahteraan masyarakat Pacitan umumnya.

“Sedangkan yang ke dua marilah kita cinta dan bangga menggunakan atau mengkonsumsi produk asli Pacitan,”katanya, seperti dalam siaran pers Diskominfo Pacitan.

Kepala Koperasi dan Perdagangan Pemkab Pacitan Supomo mengatakan kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke-73 Tahun ini membawa manfaat bagi seluruh warga masyarakat pacitan.

Pihaknya yakin kegiatan ini akan tumbuh kerjasama saling menguntungkan antar pihak, dan terutama sebagai sarana menampilkan dan mengenalkan kepada masyarakat luas produk unggulan yang dimiliki Kabupaten Pacitan.

“Kedepan akan terjadi daya saing pasar yang sehat di pasar,”ujarnya.