Rusli Dimutasi, Kejari Pacitan Dipimpin Adji Ariono

oleh -132.143 views
MALAM PISAH SAMBUT. Kejari Pacitan menggelar malam pisah sambut Kajari baru Pacitan pada Rabu 1 Agustus 2018. (Foto: Wahyu Sapto Hartono)

Pacitanku.com, PACITAN – Kejaksaan Negeri (Kejari) Pacitan kini memiliki nakhoda baru. Adalah Adji Ariono, Kepala Kejari (Kajari) Pacitan yang baru didaulat memimpin Kejari Pacitan menggantikan Kajari sebelumnya, Rusli.

Rusli sendiri dimutasi berdasarkan keputusan Jaksa Agung RI No.KEP.IV-355/c/07/2018, tertanggal 5 Juli 2018 sebagai Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara (Asdatatun) Kejaksaan Tinggi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Pisah sambut Kajari Pacitan lama dan baru tersebut digelar pada Rabu (1/8/2018) malam di Pendopo Kabupaten Pacitan.

Kajari baru Pacitan Adji Ariono dalam sambutannya mengatakan bahwa Pacitan sudah tidak asing lagi. “Karena waktu dulu kuliah di Solo sering berkunjung di Pacitan, untuk itu kami akan berusaha melaksanakan tugas sebaik baiknya di Pacitan,”katanya.

Secara khusus, dia meminta doa restu dan kerjasama kepada masyarakat agar bias melaksanakan tugas dengan lancar.

Sementara, Kejari lama Pacitan Rusli mengatakan dirinya selama dua tahun sudah mengabdikan di Pacitan dan merupakan kenangan yang indah. “Terima kasih kepada Bapak Bupati, Bapak Dandim, Bapak Kapolres dan pejabat lainya atas kerjasamanya selama ini, mohon maaf atas segala kesalahan,”ungkapnya.

Selama dua tahun memimpin Kejari Pacitan, dia mengatakan tidak ada permasalahan (hukum-red) yang menonjol.

“Kepada seluruh masyarakat Pacitan apabila dalam menjalankan tugas masih banyak kekurangan atau kesalahan kami mengucapkan minta maaf yang sebesar besarnya, Kami mohon doanya semoga di tempat tugas kami yang baru bisa menjalankan tugas dengan baik, dan kami doakan Pacitan kedepan semakin maju,”paparnya.

Saat malam pisah sambut tersebut, para pejabat Pacitan memberikan cinderamata kepada Rusli dan istri.

Bupati Pacitan Indartato dalam kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi atas kinerja pejabat lama dan baru.“Atas nama masyarakat Kabupaten Pacitan serta mewakili Forkopimda saya ucapkan terimakasih kepada Bapak Rusli besrta Ibu atas bantuan dan kerjasamanya di Pacitan,”ujarnya.

Selain itu, dia berharap pejabat baru segera menyesuaikan diri dengan tempat tugas baru.”Dalam rangka ikut membantu memajukan Pacitan,”pungkasnya.

Pewarta: Wahyu Sapto Hartono
Penyunting: Dwi Purnawan