Tingkatkan Minat Baca Anak, Polres Pacitan Luncurkan Mobil Pintar

oleh -131.335 views
SENANG BACA. Mobl pintar Polres Pacitan saat berada di Kecamatan Tegalombo, Rabu (1/8/2018) kemarin. (Foto: Polres Pacitan)

Pacitanku.com, TEGALOMBO – Jajaran Kepolisian Resor Pacitan meluncurkan mobil pintar untuk meningkatkan minat baca anak-anak di Pacitan.

Kasat Binmas Polres Pacitan AKP Rosita pada Rabu (1/8/2018) seperti dikutip laman Polres Pacitan mengatakan bahwa mobil pintar ini didesain agar dapat menampung banyak buku baca dan buku gambar anak.

Selain itu, kata dia, mobil ini juga berisi peraga untuk belajar sehingga Mobil Pintar ini dapat dengan maksimal menyampaikan berbagai ilmu pengetahuan kepada masyarakat Pacitan khususnya kepada anak-anak.

“Dengan dioperasikannya Mobil ini harapan kami adalah dapat mengembalikan minat baca warga Pacitan khususnya anak-anak,”katanya.

Lebih lanjut, Rosita menyebut selain berisi buku bacaan mobil ini juga berisi buku menggambar dan mewarnai yang disediakan bagi anak-anak yang belum bisa membaca.

“Mobil Pintar ini berkeliling keliling ke sekolah-sekolah, perkumpulan warga masyarakat, ibu-ibu, komunitas dan organisasi,”tandasnya.

Rencananya, mobil Pintar Polres Pacitan yang berpatroli ke semua penjuru wilayah Polres Pacitan untuk mengajak anak-anak Pacitan gemar membaca.

Pada kesempatan tersebut, Rosita bersama Kanit Binmas Polsek Tegalombo Bripka Andika terlihat sedang asyik membaca  dan bermain bersama-sama dengan siswa siswi TK Beringin Asri Desa Ploso ,Tegalombo Pacitan.

Tidak hanya membaca, untuk mengasah keterampilan siswa siswi TK Beringin Asri juga diadakan kegiatan menggambar dan mewarnai.