Desa Kalipelus Jadi Titik Pelaksanaan TMMD Kodim 0801/Pacitan

oleh
Pelaksanaan rabat jalam dalam TMMD tahun 2016 lalu di Pacitan. (Foto: Penrem)

Pacitanku.com, KEBONAGUNG – Desa Kalipelus, Kecamatan Kebonagung Kabupaten Pacitan menjadi tempat pelaksanaan agenda Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Komando Distrik Militer (Kodim) 0801/Pacitan pada tahun 2018.

Camat Kebonagung Sugeng Widodo, saat memberikan sambutan dalam acara tasyakuran memperingati HUT Bhayangkara ke 72, suksesi Pelaksanaan TMMD dan dukungan Duta Seni Budaya Kabupaten Pacitan pada Rabu (11/7/2018) malam di Pendopo Kecamatan Kebonagung mengatakan bahwa pra TMMD akan digelar mulai 16 Juli 2018.

“Kami mensyukuri dan terimakasih atas pelaksanaan program TMMD yang akan dilaksanakan di Desa Kalipelus, yang akan dimulai dengan pelaksanaan Pra TMMD yang akan dilaksanakan tanggal 16 Juli nanti,”katanya.

Atas kegiatan tersebut, dia meminta doa restu kepada masyarakat dan para tokoh agar pelaksanaan TMMD bisa sukses

Sementara, Kasdim 0801/Pacitan Mayor Inf Tomy Fedi Anugrahan mengatakan bahwa pihaknya juga memohon dukungannya agar pelaksanaan TMMD nanti bisa sukses. “Pelaksanaan TMMD nanti akan didahului dengan Pra TMMD, untuk itu dukungan dari masyarakat sangat kami butuhkan,”ujarnya.

TMMD sendiri merupakan salah satu wujud Operasi Bhakti TNI, yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Departemen, Lembaga Pemerintah Non Departemen dan Pemerintah Daerah serta komponen bangsa lainnya.

Program berkelanjutan ini dilakukan di daerah yang tergolong tertinggal, terisolasi, perbatasan, dan daerah kumuh perkotaan serta daerah lain yang terkena dampak akibat bencana.

Hadir dalam tasyakuran tersebut Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Pacitan Indartato, Ketua DPRD Pacitan Ronny Wahyono, Kasdim 0801/Pacitan Mayor Inf. Tomy Fedi Anugrahan, Wakil Bupati Pacitan Yudi Sumbogo, Kepala Disparpora Endang Surjasri, Kepala Dinas Pendidikan Daryono dan sejumlah tokoh masyarakat setempat.

Pewarta: Wahyu Sapto Hartono
Penyunting: Dwi Purnawan