Polres Pacitan Siagakan 2 Anggota di Tiap TPS Amankan Pilgub Jatim

oleh -551 views
SIAP AMANKAN. Dandim Pacitan saat rakor pelaksanaan Pilgub Jatim, Jumat kemarin. (Foto: Wahyu Sapto Hartono/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Jajaran Kepolisian Resor Pacitan siap mengamankan jalannya pesta demokrasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur pada Rabu (27/6/2018) mendatang.

Kepala Polres Pacitan AKBP Setyo Koes Heriyatno saat Rapat Koordinasi Dan Sinkronisasi Kesiapan Pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubenur Jatim pada Jumat (22/6/2018) kemarin mengatakan bahwa jajarannya sudah siap mengamankan jalannya Pilgub Jatim.

“Polres Pacitan sudah siap untuk mengamankan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim 2018, adapun, pola pengamanan saat pemungutan suara Pilgub Jatim, kita siapkan dan kita siagakan dua anggota Polres dan Linmas di tiap Tempat Pemungutan Suara (TPS),”katanya.

Di total 993 TPS di seluruh Kelurahan dan Desa di Pacitan, kata dia, anggota Polres sudah stand by untuk mengamankan jalannya proses pemungutan suara Pilgub Jatim.“Kita yakinkan tanggal 27 Juni 2018 seluruh TPS sudah siap untuk Pilgub Jatim 2018, kita yakinkan anggota Polres H-2 sudah ada di masing masing TPS,”ujarnya.

Senada dengan Kapolres, Komandan Kodim 0801/Pacitan Letkol Kav Aristoteles Hengkeng Nusa Lawitang dalam paparannya mengatakan bahwa jajarannya sudah siap mengamankan Pilgub Jatim.” Kodim 0801 Pacitan sudah siap dalam Pengamanan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim 2018,”katanya.

Untuk membantu pengamanan, kata Aris, pihaknya telah menyiapkan 241 anggotanya untuk mengamankan jalannya Pilgub Jatim.“Kodim 0801 Pacitan sudah siapkan 241 anggota yang terdiri dari personil Kodim 200, Intel 10 dan Yonif 521 31 personil,”pungkasnya.

Pewarta: Wahyu Sapto Hartono
Penyunting: Dwi Purnawan