Dishub Pacitan: Mudik Gratis 2018 Diikuti 1340 Peserta

oleh
BALIK GRATIS. Ratusan peserta balik gratis mendengarkan arahan Pemkab Pacitan sebelum berangkat. (Foto: Wahyu Sapto Hartono/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pacitan Wasi Prayitno menyebut jumlah peserta mudik dan balik Gratis yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Pacitan pada Lebaran tahun 2018 berjumlah 1340 peserta.

Baca juga: Pemkab Pacitan Berangkatkan 720 Peserta Balik Gratis

“Mudik gratis tahun ini untuk masyarakat Pacitan sebanyak 1340 orang dengan menggunakan 22 Bus,”katanya saat memberikan pengantar sebelum pemberangkatan balik gratis pada Rabu (20/6/2018) di Pendopo Kabupaten Pacitan.

Menurut Wasi, agenda rutin tahunan tersebut dirangkaikan dengan program dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur. “Pelaksanaan balik gratis merupakan rangkaian satu program dengan mudik gratis yang diselenggarakan oleh Provinsi Jatim dan pendaftaran secara Online oleh Pemprov,”ungkapnya.

Pemberangkatan mudik gratis ini dilakukan 13-14 Juni 2018 dari Kantor Dishub Jatim di Surabaya.

Sementara, Pemkab Pacitan sudah memberangkatkan sebanyak 720 peserta balik gratis menggunakan 11 armada bus menuju Kota Surabaya pada Rabu malam sekitar pukul 21.00 WIB di halaman Pendopo Kabupaten Pacitan, Jalan Jaksa Agung Suprapto nomor 8 Pacitan.

Untuk diketahui, pada momen Lebaran tahun ini, Pemprov Jatim sendiri menyediakan kuota sebanyak 208.203 kursi untuk arus mudik dan balik gratis bagi warga Jatim dalam rangka Idul Fitri 1439 Hijriyah.

Pewarta: Wahyu Sapto Hartono
Penyunting: Dwi Purnawan