Polisi Ringkus Sindikat Pencuri Sepeda, Ditangkap di Jalan Raya Pacitan-Ponorogo

oleh -134.644 views
Polisi menangkap tiga pelaku pencuri sepeda di jalanan Arjosari. (Foto: Istimewa)

Pacitanku.com, ARJOSARI – Tim Buru Sergap Polres Pacitan bersama Jajaran Polsek Arjosari Berhasil meringkus sindikat spesialis pencuri sepeda MTB pada Selasa (1/5/2018) lalu sekitar pukul 10.45 WIB.

Penangkapan sindikat pencurian sepeda tersebut sendiri cukup dramatis, sempat terjadi kejar-kejaran antara polisi dan pelaku pencurian, pelaku ditangkap di jalan raya Pacitan-Ponorogo, tepatnya di Dusun Pradah, Desa Mangunharjo, Kecamatan Arjosari.

Kepala Satuan Res Kriminal Polres Pacitan, Ajun Komisaris Polisi Imam Buchori dalam keterangannya kepada wartawan mengungkapkan bahwa dari hasil penangkapan tersebut diketahui sejumlah tiga tersangka dengan inisial A, W dan S. 

Buchori mengungkapkan bahwa ketiga pelaku tersebut sudah berulang kali melakukan pencurian sepeda MTB di Pacitan. Setelah melakukan penyelidikan, polisi akhirnya berhasil meringkus tiga orang pelaku di wilayah Kecamatan Arjosari.

“Kami mengamankan barang bukti sejumlah tiga unit sepeda berbagai merek dan dua unit mobil yang digunakan pelaku menjalankan aksinya,”katanya.

Saat dilakukan penangkapan, awalnya tiga pelaku mengendarai dua mobil, satu mobil berwarna putih diisi dua orang pelaku, dan satu mobil berwarna hitam diisi satu orang pelaku, lengkap bersama tiga sepeda curian.

Karena dihadang anggota polsek Arjosari namun tidak berhenti, tim buser Polres pun melakukan pengejaran terhadap sindikat tersebut, dan akhirnya pelaku berhasil dihentikan di jalan raya Pacitan-Ponorogo, di dekat masjid di Pradah, Mangunharjo, Arjosari.

Hingga saat ini, pihak kepolisian juga masih mendalami kasus tersebut, kuat dugaan masih ada tersangka lain dalam aksi pencurian sepeda gunung ini.”Mobil pelaku yang digunakan sebagai tempat menyimpan sepeda hasil curian juga ringsek, karena menabrak saat berusaha melarikan diri,” pungkasnya. (RAPP002)