Pantai Watukarung Pacitan Jadi Lokasi Shooting Film ‘Kulari ke Pantai’

oleh
Mira Lesmana saat bersama istri Bupati Pacitan Luki Indartato

Pacitanku.com, PACITAN – Pantai Watukarung yang terletak di Desa Watukarung, Kecamatan Pringkuku kembali menarik perhatian dunia perfilman nasional. Kali ini, pantai yang terkenal dengan batu karang ‘putri samudera’ itu menjadi lokasi shooting film ‘Kulari ke Pantai’ dengan produsernya adalah Mira Lesmana.

Kulari ke Pantai bercerita tentang dua anak perempuan berbeda karakter bernama Sam (Maisha Kanna) dan Happy (Lil’li Latisha). Bersama keluarga, mereka melakukan perjalanan darat menjelajah dari Pulau Jawa, salah satunya Pacitan, Jawa Timur hingga Pulau Rote.

Film ini didukung oleh para pemeran lain seperti Lukman Sardi, Karina Suwandi, Ibnu Jamil, Edward Suhadi, dan M. Adhiyat.

Selain itu ada deretan komika ternama seperti Dodit Mulyanto, Mo Sidik, Praz Teguh, serta figur yang cukup dikenal di media sosial seperti Ligwina Hananto dan Suku Dani.

Film yang akan memasuki proses shooting pada 10 Maret 2018 itu akan tayang di jaringan bioskop Tanah Air pada Juni 2018 mendatang.

Saat berbincang dengan wartawan di lokasi shooting di Desa Limasan, Pantai Watukarung, baru-baru ini, Mira mengungkap, bahwa cuaca menjadi tantangan besar dalam penggarapan film anak-anak Kulari ke Pantai.

Pasalnya, proses shootingsebagian besar dilakukan di ruangan terbuka.”Kalau saya lihat sekarang tantangan terberat adalah cuaca sih. Bagaimana memastikan atau mencari alternatif apabila cuaca tidak seperti yang kami harapkan,” kata Miraujarnya.

Kendati sudah berusaha menghindari hujan, Mira harus tetap memutar otak agar shooting tetap bisa berjalan ketika cuaca buruk.”Tadinya memposisikan shooting di bulan Maret-April ini supaya tidak kena hujan terlalu banyak. Tapi ternyata masih ketemu ujan juga di Jakarta, di tol kena hujan, itu sih tantangannya, gimana harus memindahkan scene-scene yang harus dilakukan apabila cuaca begitu,” tutur Mira.

Selain soal cuaca, Mira juga sempat khawatir kesulitan menjaga kondisi pemain anak-anak selama proses shooting. Namun kekhawatiran istri aktor Mathias Muchus ini justru tak terbukti. “Tadinya saya pikir sebelum kami mulai berjalan, tantangan utamanya adalah bagimana membuat anak-anak ini tidak terlalu lelah. Karena shootingnya di perjalanan, di jalannya juga banyak,” ucap Mira.

“Tetapi ternyata ini kami sudah menembus 600 kilometer kali ya dan saya lebih capek dibanding mereka. Mereka masih semangat  bangun pagi, energinya juga masih sangat tinggi. Yang tadinya saya pikir itu tantangannya, ternyata itu bukan tantangan,” lanjutnya.

Dalam penggarapan film tersebut, Mira membawa 120 orang kru film dengan 30 mobil untuk menempuh perjalanan darat sepanjang 1000 kilometer, demi penggarapan film yang tayang pada Juni 2018 mendatang itu. (RAPP002)