30 Pemain Perspa di Liga 3 Jatim 2018 Resmi Dilaunching Bupati Pacitan

oleh -1.293 views
Peluncuran 30 pemain Perspa Pacitan pada Jumat (30/3/2018). (Foto: Humas Pemkab Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Dua hari jelang kompetisi Liga 3 Jawa Timur di mulai, salah satu peserta Liga Jatim Perspa Pacitan resmi dilaunching oleh Bupati Pacitan Indartato pada Jum’at (30/3/2018) sore di alun-alun Pacitan.

Baca juga: Ini Daftar Pemain Perspa Pacitan di Liga 3 Jatim 2018

Dalam kesempatan tersebut, Indartato juga berharap kelak ada pesepakbola dari Kabupaten Pacitan yang mampu berkiprah di level liga nasional. “Mudah-mudahan dapat masuk menjadi pemain nasional. Pemkab mendukung sepenuhnya sesuai kemampuan,” ujarnya.

Indartato pun akan merasa bangga sebagi bagian dari masyarakat Kabupaten Pacitan bila memang kelak ada salah satu pemain kesebelasan berjuluk Laskar Kanjeng Jimat itu menasional. Jika itu dapat terwujud, maka kancah persepakbolaan Pacitan dapat berjejer sebanding dengan cabang catur dan bola voli.

Pada launching itu, diperkenalkan pula jajaran pengurus PSSI Kabupaten Pacitan dan Perspa. Juga 30 orang pemain yang akan berlaga pada Liga 3 yang berjumlah 30 orang. Para pemain rata-rata berusia dibawah 23 tahun. Bahkan ada satu pemain masih berstatus siswa SMP.

Prespa sendiri berada di grup C bersama Blitar Poetra, Persepon Ponorogo, Persibo Bojonegoro, Persedikab Kediri, Persemag Magetan, dan Bumi Wali FC. Dari enam pesaing, dua nama, yakni Persibo Bojonegoro dan Persedikab Kediri merupakan tim besar yang pernah merasakan pentas liga nasional. Malahan pada tahun 2013 Persibo mencicipi penyisihan Piala AFC.

Baca juga: Yuk Dukung, ini Jadwal Perspa Pacitan di Liga 3 Jatim 2018

Pada pertandingan pertama, Minggu (1/4/2018) anak asuh pelatih Aris Iswahyudi ini akan dijamu kesebelasan Blitar Poetra di Stadion Penataran Blitar. Tiga hari berselang, tepatnya Rabu (4/4/2018) Perspa akan menjalani laga kandang pertamanya melawan tim tetangga, Persepon Ponorogo.  (Humas Pemkab/RAPP002)