Rizky, Pesepakbola Muda Pacitan ini Dapat Penghargaan dari Kapolres

oleh -132.023 views
Rizky Nizar Riztozak Dewangga, pesepakbola muda dari Pacitan saat bertemu Kapolres, Senin (19/3/2018). (Foto: Dok Humas Polres Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Pacitan tak pernah kehilangan talenta-talenta muda terbaiknya, salah satunya dari dunia sepakbola. Adalah Rizky Nizar Riztozak Dewangga, remaja berusia 17 tahun yang saat ini tercatat sebagai salah satu siswa di SMK Negeri 2 Pacitan ini adalah salah satu diantaranya. 

Remaja yang akrab disapa Rizky ini adalah salah satu talenta muda sepakbola dari kampung kelahiran SBY. Dan atas raihan prestasi dari bakat mengolah si kulit bundar itu, dia mendapatkan penghargaan dari Kepala Kepolisian Resor Pacitan, AKBP Setyo Koes Heriyatno.

Rizky mendapatkan piagam penghargaan langsung dari Kapolres saat upacara yang digelar di halaman Polres Pacitan pada Senin (19/3/2018). Dia mendapatkan penghargaan atas prestasinya sebagai salah satu pemain terbaik saat membela tim RESPAC Pacitan pada Kapolda Cup 2017 pada bulan November 2017.

Saat itu klub RESPAC Pacitan mengambil empat pemain muda Pesatuan Sepakbola Pacitan (PERSPA), salah satunya Rizky untuk bergabung di klub tersebut guna mengikuti turnamen Kapolda Cup 2017. Ketiga jebolan Perspa lainnya adalah Rio Eko Saputro, Muhammad Nur Asif dan Satria Ahu Wardana.

Dalam turnamen Kapolda Cup 2017 kala itu, sebanyak 42 tim di jajaran Polda Jatim dengan total 62 pertandingan menghasilkan Bhayangkara Semeru FC Polda Jatim menjadi juara pertama, disusul, Polres Bangkalan di posisi kedua, juara ketiga Bhayangkara Polres Pasuruan dan Polres Pacitan di posisi keempat. Tak hanya itu, Rizky menjadi pemain terbaik turnamen tersebut.

“Saya sangat bangga dan berterima kasih kepada pak Kapolres atas apresiasisianya terhadap dunia sepak bola di Pacitan. Penghargaan yang saya terima ini untuk semua tim,” kata Rizky.

Remaja yang merupakan anak dari Maryono, warga Dusun Krajan Wetan, Desa Jatimalang, Kecamatan Arjosari ini memang sarat prestasi, utamanya di bidang olahraga sepakbola. Tercatat, pada tahun 2016 lalu, bersama SSB Citra Mandiri Arjosari Rizky berhasil menjuarai liga remaja U-16 antar SSB se-kabupaten Pacitan 2016.

Setahun berselang, Rizky juga sukses menjuarai turnamen sepakbola “Gala Desa” kecamatan Arjosari. Atas berbagai raihan prestasi tersebut, klub binaan Polri, Bhayangkara FC sempat memanggil Rizky dan ketiga koleganya asal Pacitan untuk mengikuti seleksi. (hr/RAPP002)