42 Tim Semarakkan Lomba Voli Liga OSIS XVIII SMAN 1 Pacitan

oleh
Pembukaan Liga OSIS SMAN 1 Pacitan. (FOto: Wahyu S)

Pacitanku.com, PACITAN – Sebanyak 42 tim yang berasal dari 29 sekolah di Indonesia turut menyemarakkan lomba voli Liga OSIS XVIII yang digelar oleh SMA Negeri 1 Pacitan.

Ketua penyelenggara Liga OSIS XVIII Benanda Maulana, Rabu (21/2/2018) di Gelanggang Olahraga (GOR) Kelurahan Sidoharjo, Kecamatan/Kabupaten Pacitan mengatakan bahwa pelaksanaan Liga OSIS tahun ini digelar selama empat hari, sejak Rabu (21/2/2018) hingga Sabtu (24/2/2018).

“Adapun peserta berjunlah 42 tim dari 29 Sekolah, terdiri dari 13 tim putri dan 29 tim putra yg akan memperebutkan piala Bupati Pacitan dan uang pembinaan, adapun tema dalam pelaksanaan Liga OSIS XVIII SMA N 1 Pacitan adalah bencana bukan penghalang untuk berkarya dan berprestasi,”katanya.

Sementara, Wakil Bupati Pacitan Yudi Sumbogo dalam sambutannya mengapresiasi penyelenggaraan Liga OSIS yang digelar secara kontinyu.

“Semoga giat ini bisa memberikan dampak positi bagi pembinaan dan pengembangan bola voly di Pacitan, saya patut bersyukur dan bangga, karena sebagai generasi muda saudara sudah ikut berpartisipasi secara aktif dengan momentum peringatan hari jadi Kabupaten Pacitan dengan menyelenggarakan Liga OSIS XVIII SMA Negeri 1 Pacitan,”jelasnya.

Dia berharap dengan turnamen ini bisa memunculkan spirit baru bagi kita semua untuk bangkit kembali membangun Pacitan.

“Kepada seluruh peserta turnamen bola voli ini saya berpesan, junjung tinggi sikap sportifitas dan fairplay selama bertanding. Saya ucapkan selamat bagi yang juara pada turnamen ini, dan bagi yang kalah jangan berkecil hati, asah kemampuan yang ada untuk masa yang akan datang,”papar mantan Legislator Partai Demokrat ini.

Hadir juga dalam pembukaan Liga OSIS tersebut Kepala Dinas Pendidikan Pendidikan Marwan, Pasi Intel Kodim 0801/Pacitan Kapten Kav. Dadut S, Kapolsek Pacitan kota AKP Kusnan,

Hadir juga Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga  Endang Sujasri, Kepala Dinas Pendidikan Eko Budiono, Camat Pacitan Amat Taufan, Ketua KONI Pacitan Sugiharto dan sejumlah pejabat terkait.

Pewarta: Wahyu S
Penyunting: Dwi Purnawan