Ini Pesan-pesan “Ruhani” KH Duri Ashari untuk Masyarakat Pacitan

oleh -136.094 views
Suasana antusias masyarakat Pacitan mengikuti pengajian KH Duri Ashari Semarang. (Foto: Wahyu S/Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITAN – Ulama kondang asal Tanah Putih, Kota Semarang Romo KH Duri Ashari memiliki pesan-pesan khusus untuk masyarakat Pacitan yang baru saja merayakan Hari Jadi ke-273 pada Senin (19/2/2018) kemarin.

“Saya ucapkan selamat ulang tahun Pacitan yang ke-273, semoga Pacitan selalu sejahtera dan terhindar dari bala bencana,”katanya saat pengajian akbar dan sholawat di Pendopo Pacitan pada Senin (19/2/2018) malam WIB.

Lebih lanjut, Romo Duri mengatakan bahwa sebagai umat Islam, dia mengharapakn untuk laksanakan apa yang menjadi kewajiban kita yaitu lebih dekat dengan Alloh SWT.

“Sebagai tanda rasa syukur kita kepada Allah SWT, bahwa kita masih diberikan keselamatan, kesehatan dan kesejahteraan sehingga kita masih bisa menjalankan tugas yang diembankan kepada kita dengan baik,”jelasnya.

Dia juga memberikan pesan khusus kepada umat Islam di Pacitan untuk mempertebal iman serta menjalankan perintahNya.

“Hal itu dilakukan supaya kita sebagai umat islam dengan keyakinan itu  dan menjalankan semua perintahnya maka akan terhindar dari bencana apapun dan akan kembali pulih apa bila setelah mendapat bencana,”tandasnya lagi.

Selain itu, dia memberikan nasihat agar mempertebal iman dan tidak mudah goyah agar tidak mudah untuk ditipu daya dan terpengaruh dengan isi dunia yang semakin kejam untuk merusak iman dan moral.

Sholawat dan pengajian akbar yang digelar dalam rangka peringatan Hari Jadi Pacitan ke-273 tersebut dihadiri sekitar 1500 jamaah dan dihadiri sejumlah tokoh penting Pacitan.

Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Pacitan Indartao, Wakil Bupati Yudi Sumbogo, Ketua Pengadilan Negeri Pacitan Dwiyanto, Ketua Pengadilan Agama Pacitan KH Fatkurrohman, Sekretaris Daerah Suko Wiyono dan para pejabat di lingkup Pemkab Pacitan.

Pewarta: Wahyu S
Penyunting: Dwi Purnawan