Hendak Mencari Gurita, Pemuda Kebonagung Hilang Terseret Ombak

oleh -1.070 views
Babinsa bersama masyarakat setempat dalam proses pendarian korban laka laut di Pantai Gedangan, Selasa (20/2/2/018). (Foto: Wahyu S/Pacitanku)

Pacitanku.com, KEBONAGUNG – Kecelakaan laut kembali terjadi di wilayah perairan Pacitan. Adalah Ahmad Zainuri (23) pemuda dari lingkungan Ngaliyan, Dusun Bibit, Desa Kalipelus, Kecamatan Kebonagung ini hilang di perairan Pantai Gedangan, Desa Kalipelus, Kecamatan Kebonagung pada Selasa (20/2/2018) pukul 02.00 WIB.

Berdasarkan keterangan Danramil Kebonagung Kapten Inf Agus Setiawan pada Selasa (20/2/2018) siang, kejadian hilangnya Zainuri tersebut berawal saat korban bersama dua temannya, yakni Didik dan Wanto berangkat ke perairan Pantai Gedangan.

Ketiganya diketahui pergi ke pantai tersebut untuk mencari gurita pada Selasa dini hari sekitar pukul 02.00 WIB. Namun nahas, saat hendak mencari gurita, ombak besar di perairan tersebut menyeret korban dan tidak sempat menyelamatkan diri.

“Dalam proses pencarian gurita tersebut datang ombak besar dan korban tidak sempat menyelamatkan diri, tetapi salah satu teman korban atas nama Wanto masih sempat meraih tangan korban,”katanya.

Namun dikarenakan kuatnya arus ombak, genggaman tangan Wanto terhadap Zainuri terlepas dan korban terbawa arus ombak perairan selatan.

“Saat ini, Babinsa bersama masyarakat dibantu Tim SAR melakukan penyisiran di sekitar pantai untuk mencari korban, sampai dengan saat ini proses pencarian masih dilaksanakan”ungkapnya lagi.

Saat ini, pihak Babinsa juga telah memasang tanda tanda bahaya agar masyarakat berhati hati karena ombak masih sangat besar.

Pewarta: Wahyu S
Penyunting: Dwi Purnawan