Waspada, Bongkahan Batu Raksasa Tutup Separo Jalan di Ngadirojo

oleh -101.270 views
Longsor di kawasan Ngadirojo. (Foto: Wahyu/SRW)

Pacitanku.com, NGADIRORJO – Akses Jalan di Dusun Pucung Kulon, Desa Hadiwarno Kecamatan Ngadirojo, Pacitan terhambat akibat bongkahan batu raksasa yang menutupi separo jalan di kawasan tersebut pada Kamis (11/1/2018) pagi WIB.

Danramil 0801/07 Ngadirojo Kapten Inf Gatot dalam keterangannya mengatakan bahwa batu besar yang menutupi jalan tersebut terjadi akibat tanah longsor dari tebing diatas jalan yang menimbun jalan tersebut pada kamis sekitar pukul 05.00 WIB.

“Awalnya, terjadi hujan dengan intensitas sedang pukul 02.00 WIB terjadi di kawasan tersebut, dan paginya pukul 05.00 WIB, tebing setinggi 15 meter lebar lima meter mengalami longsor sehingga bongkahan batu menutup separo badan jalan,”katanya.

Tak ada korban dalam peristiwa tanah longsor tersebut. Namun Gatot menyebut akibat bongkahan batu menutupi sebagian jalan menyebabkan akses lalu lintas terhambat. “Hingga Kamis pagi, kendaraan roda dua dan empat bisa lewat dengan sistem buka tutup,”ujarnya.

Lebih lanjut, Gatot mengungkapkan bahwa pihaknya juga sudah memasang rambu rambu peringatan agar para pengendara kendaraan berhati-hati. “Kami berkoordinasi dengan Dinas PU Kabupaten untuk mendatangkan alat berat dan juga melaporkan ke Komando atas,”pungkasnya.

Pewarta: Wahyu S Hart/SRW
Penyunting: Dwi Purnawan