Saat Bunda PAUD Pacitan “Turun Gunung” Buat Anak-anak Ceria Pasca Bencana

oleh -101.401 views
Bunda PAUD Pacitan mengunjungi anak-anak PAUD di Arjosari. (Foto: Pemkab Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Bunda PAUD Pacitan yang juga Ketua tim penggerak PKK Kabupaten Pacitan Luky Tribaskorowati Indartato memiliki cara khusus agar anak-anak terdampak bencana di Pacitan kembali ceria pasca terjadi bencana.

Pada Rabu (3/1/2018) lalu, istri dari Bupati Indartato ini “turun gunung” mengunjungi tiga TK dan PAUD di kecamatan Arjosari, yakni TK Tsunuwiyata, Dusun Grungung desa Gunungsari, TK Putra Tirta Husada dan KB Putra Harapan Dusun Wonosari Desa Karangrejo.

Saat mengunjungi Arjosari, Luky bersama Betty Suko Wiyono didampingi Kabid TK Paud usia Dini Sriati Wulansih, Kepala UPT TK SD Kecamatan Arjosari Subiyanto Munir, Camat Arjosari Muniirul Ichwan dan Kapolsek Arjosari AKP Sukinto Herman.

Selain itu, pada Jumat (5/1/2018), Luky kembali mengunjungi PAUD terdampak bencana, kali ini adalah PAUD di Desa Plumbungan, Kecamatan Kebonagung dan memberikan sejumlah bantuan.

Bantuan tersebut diantaranya alat bermain yang mayoritas alat bermain, buku pelajaran dan buku mewarnai dimana TK PAUD yang dikunjungi Luky rusak dan hilang akibat bencana pada Selasa (28/11/2017) lalu.

Dia juga berharap agar aktivitas pembelajaran terus dilaksanakan dan dampak bencana ini segera berakhir serta situasi kembali normal.

“Mudah-mudahan segera berakhir, dan di balik musibah ini pasti ada hikmahnya, mudah-mudahan dengan adanya bencana ini kita harus menyemangati anak-anak supaya lebih rajin belajar dan bisa menjadi anak yang bisa di banggakan,”katanya. (RAPP002/Pemkab Pacitan)