Polres Pacitan Siap Amankan Natal dan Tahun Baru dalam Operasi Lilin Semeru 2017

oleh -514 views
Kapolres bersama Dandim Pacitan mengecek kendaraan operasional Operasi Semeru 2017. (Foto: SRW/Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITAN – Jajaran Kepolisian Resor Pacitan siap mengamankan dua hari besar di penghujung tahun 2017, yakni perayaan Natal tahun 2017 dan tahun baru 2018.

Kapolres Pacitan AKBP Setyo K Heriyatno saat menyampaikan arahan dalam apel gelar pasukan Operasi lilin Semeru 2017, Kamis (21/12/2017) di Mapolres Pacitan mengatakan bahwa apel gelar pasukan ini sebagai persiapan akhir dalam pengamanan dalam menciptakan Kamtibmas yang aman dan kondusif dimasyarakat.

“Apel gelar pasukan ini sebagai persiapan akhir dalam pengamanan dalam menciptakan Kamtibmas yang aman dan kondusif dimasyarakat, beberapa ancaman yang perlu diantisipasi yang akan mengganggu dalam giat pelaksanaan Natal dan tahun baru 2018,”katanya.

Lebih lanjut, Kapolres yang belum lama menjabat di Pacitan ini mengatakan kepada para pasukan untuk senantiasa memetakan potensi kerawanan di masing-masing wilayah, tingkatkan kewaspadaan dalam mencegah aksi teror.

“Dekatkan dengan elemen masyarakat guna mencegah aksi sweeping dari ormas, optimalkan kerja sama dengan stik holder untuk menciptakan kenyamanan di masyarakat,”ujarnya lagi.

Tak hanya pengamanan, Kapolres juga siap membantu operasi pangan dalam rangka menjaga kestabilan harga pangan dan kebutuhan pokok.

“Sedangkan untuk menjaga harga-harga pokok kami akan bekerja sama dengan desperindag untuk tetap menjaga kesetabilan harga-harga, kami juga akan bekerja sama dengan instansi pemerintah daerah TNI dalam menjaga rasa aman dan nyaman di masyarakat,”tukasnya.

Usai menggelar apel, Kapolres bersama Wakil Bupati Yudi Sumbogo, Kepala Dinas Perhubungan Wasi Prayitno dan sejumlah pejabat melakukan pemeriksaan kendaraan dinas operasional.

Hadir juga dalam kesempatan tersebut Dandim 0801/ Pacitan Letkol Kav Aristoteles Nusa Lawitang, Ketua DPRD Ronny Wahyono, Kepala Satpol PP Supardianto dan Kapolsek serta Kasubbag jajaran Polres Pacitan. (SRW/RAPP002)