Longsor Susulan di Nawangan Putuskan Akses Pacitan-Wonogiri via Utara

oleh -602 views
Babinda dari Koramil 0801/05 Nawangan bersama warga membersihkan material longsor di Nawangan.

Pacitanku.com, NAWANGAN – Bencana alam tanah longsor kembali menerjang di kawasan Pacitan. Kali ini, tanah longsor terjadi di Dusun Krajan, Desa Gondang, Kecamatan Nawangan pada Jumat (15/12/2017) siang WIB.

Komandan Tanggap Darurat Bencana Pacitan Letkol Kav Aristoteles Hengkeng Nusa Lawaitang, Jumat mengatakan bahwa akibat bencana alam tanah longsor tersebut mengakibatkan jalan penghubung antara Pacitan dan Wonogiri Jateng terputus.

“Jalur yang melintas di Kecamatan Nawangan tertutup material longsor sehingga kendaraan Roda 4 dan roda 2 tidak bisa melintas,”katanya.

Dia menuturkan bahwa sebelumnya, di wilayah tersebut juga sudah terjadi longsor pada Selasa (28/11/2017) lalu. Dan pada Jumat (15/12/2017), kawasan tersebut diguyur hujan dan mengakibatkan longsor susulan yang mengakibatkan jalan penghubung antara Pacitan dan Wonogiri terputus.

“Saat ini, tindakan yang diambil warga masyarakat di bantu oleh anggota Koramil 0801/05 membersikan material longsoran dengan alat seadanya agar kendaraan bisa melintas, longsor susulan dimungkinkan masih bisa terjadi sewaktu waktu karena saat ini wilayah Kab. Pacitan sedang diguyur hujan dengan intensitas ringan,”pungkasnya.