Satu Keluarga Mengungsi Akibat Banjir di Arjosari

oleh -132.702 views
Hujan deras mengakibatkan banjir menggenangi sungai. (Foto; SRW/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, ARJOSARI – Satu keluarga di Desa Karangrejo, Kecamatan Arjosari terpaksa diungsikan akibat banjir yang terjadi di Sungai desa tersebut pada Jumat (17/11/2017).

Informasi yang dihimpun Pacitanku.com, banjir yang terjadi pada Jumat sore sekitar pukul 16.00 WIB tersebut menyebabkan rusaknya lahan pertanian dan rumah warga atas nama Musahidin, warga RT/RW 08/VI Dusun Wonosari, Desa Karangrejo, Kecamatan Arjosari. Keluarga Musahidin diungsikan dikarenakan terkikis aliran sungai.

Banjir yang menggenangi kawasan tersebut terjadi akibat hujan deras sejak Jumat siang pukul 14.00 WIB.

Musahidin mengatakan bahwa rumahnya terkikis luapan sungai sehingga terpaksa di ungsikan. Tak hanya harus diungsikan, beberapa luas sawah yang padinya  sudah menguning  hanyut. “Ya kalau ditaksir kerugian di perkirakan Rp 20 juta,”katanya.

Warga membantu evakuasi barang-barang di rumah Musahidin. (Foto: SRW/Pacitanku.com)

Proses evakuasi barang-barang di rumah Musahidin tersebut dibantu Babinsa Koramil 0801/03 dibantu masyatakat dan mendata kerugian.

Hingga malam ini, terpantau hujan merata di beberapa titik di Pacitan. Menurut laporan yang diperoleh dari Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Pacitan, di Arjosari, hujan juga dalam  itensitas tinggi dengan aliran sungai dari asem gondok mengalami peningkatan cukup tinggi. (SRW/RAPP002)