Anggota Paskibraka Nasional ini Terpilih Jadi Duta Wisata Pacitan 2017

oleh
Wildan terpilih sebagai Kenang Pacitan 2017. (Foto: Wiwin Winarni/Pacitan Kreatif)

Pacitanku.com, PACITAN – Muhammad Wildan Arsyad Muzakki, siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Pacitan ini akhirnya terpilih menjadi Duta Wisata (Duwis) Pacitan atau disebut dengan Kenang Pacitan periode 2017-2018. Selain Wildan, Nanda Putri Maharani yang mewakili Kecamatan Kebonagung juga terpilih menjadi Kethuk Pacitan 2017.

Wildan dan Nanda sendiri yang merupakan anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) terpilih menjadi duta wisata setelah pada Gala Night Pemilihan Duta Wisata Pacitan “Kethuk Kenang” pada Senin (13/11/2017) di malam di Pendopo Kabupaten Pacitan, berhasil mengalahkan 44 kandidat lainnya.

Baca juga: Fakta Menarik Wildan Pacitan, Anak Tukang Badut yang Jadi Anggota Paskibraka Nasional 2017

Atas raihan prestasinya tersebut, Wildan dan Nanda berhak menerima penghargaan uang pembinaan, piagam dan terpilih untuk mengikuti seleksi duta wisata “Raka-raki” tingkat Provinsi Jawa Timur.

Wildan sendiri sudah sangat dikenal di Pacitan. Dia adalah salah satu Paskibraka nasional yang bertugas pada peringatan HUT RI ke-72 di Istana Negara Jakarta, 17 Agustus 2017 lalu. Sementara, Nanda sendiri juga anggota Paskibraka yang menjadi pembawa Baki Bendera Merah Putih pada peringatan HUT RI ke-72 di Gedung Negara Grahadi Surabaya.

Baca juga: Saat Siswi SMAN 2 Pacitan Didaulat Jadi Pembawa Baki Bendera Upacara HUT RI ke-72 di Surabaya

Selain di dunia Paskibraka, Wildan juga memiliki bakat lain yakni memiliki bakat di bidang tari, sementara Nanda juga dikenal mempunyai bakat sebagai “Master of Ceremonies.”

Rangkaian seleksi Duwis “Kethuk-kenang” ini sendiri telah dilaksanakan yang di mulai audisi dari Jumat (27/10) hingga Minggu (29/10). Peserta pemilihan duwis tahun ini adalah 46 calon duwis, yang terdiri dari 23 Kethuk dan 23 Kenang. 

Ini hasil lengkap Pemilihan Duta Wisata Pacitan 2017

  1. Kenang : Muhammad Wildan Arsyad Muzakki
  2. Kethuk : Nanda Putri Maharani
  3. Kethuk Wakil I : Nurulita Wahyu Widyaningtas
  4. Kenang Wakil I : Andika Wahyu Pratama
  5. Kethuk Wakil II : Nindy Arista Ariani
  6. Kenang Wakil II : Ghalib Krina Bomantara
  7. Kethuk Persahabatan : Yunita Setiarini
  8. Kenang Persahabatan : Arif Dwi Setiawan
  9. Kethuk Favorit : Wiwing Galuhsiwi Prahastyorini
  10. Kenang Favori : Ellvan Nanda Pratama

(RAPP002)