Bupati Lantik 18 Kades Terpilih di Pacitan

oleh -1.158 views
Bupati melantik Kades terpilih di Pacitan. (Foto: SRW/Pacitanku.com)
Bupati melantik Kades terpilih di Pacitan. (Foto: SRW/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Bupati Pacitan Indartato resmi melantik 18 kepala desa terpilih hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Kabupaten Pacitan 2017 yang digelar pada Senin (28/8/2017) lalu. Pelantikan tersebut digelar di Pendopo Kabupaten Pacitan Jalan Jaksa Agung Suprapto 8 Pacitan pada Kamis (19/10/2017).

Dalam sambutannya, Indartato mengatakan bahwa pihaknya mengucapkan terima kasih banyak kepada semua pihak yang telah  membantu acara pengangkatan kepala desa bisa dilaksanakan dengan lancar dan aman.

Dia mengatakan, bahwa sesuai peran, maka Kades terpilih diharapkan meningkatkan penyelenggaraan pemerintahan desa, meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa menjadi pembinaan lembaga kemasyarakatan desa dan pemberdayaan masyarakat desa.




“Pemimpin mempunyai peran untuk bisa menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang terjadi di masyarakat, semua keberhasilan maupun kegagalan suatu organisasi dilihat dari pemimpinnya untuk itu mudah-mudahan dengan pelantikan kepala desa yang baru dilantik bisa menambah kesejahteraan dan kemakmuran di masyarakat khususnya di Pacitan,”katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Indartato juga melantik Ketua PKK se- Kabupaten Pacitan. Diapun berharap bahwa ibu-ibu PKK menjadi penggerak dan penunjang pokok dalam pembangunan di Pemerintahan maupun di Desa.

“Kami tidak bisa bekerja sendiri untuk melaksanakan pembangunan, sehingga kami dibantu oleh Bapak Camat, Kepala Desa, perangkat Desa, BPD, lembaga kemasyarakatan dan ibu-ibu PKK,”tukasnya.

Adapun nama-nama Kades yang dilantik adalah Kades Sendang (Donorojo) Winarto, Kades Donorojo Mursid, Kades Mendolo Lor Punung Winarno, Kades Kebonsari Punung Suprapno, Kades Bomo Suratmi, Kades Piton PunungGatot Subroto.

Kemudian di Kecamatan Pringkuku ada Kades Tamanasari Tahjo Eko Juono, Kades Poko Bambang Hariyanto, Kades Pelem Jarno, Kades Dadapan Ismono.

Di kecamatan Pacitan, Kades Sukoharjo Muhammad Anam, Kades Arjowinangun Rakhman Wijayanto, di Kecamatan Bandar Kades Tumpuk Harjito, Kades Tegalombo Sugiyanto, Kades Nogosari Kecamatan Ngadirojo Joko Suprapto, Kades Hadiwarno Mulyono, Kades Gasang Tulakan Setiadji dan Kades Kedungbendo Arjosari Sugianto.

Dalam Pilkades kali ini, Kades termuda adalah Winarno dari Desa Mendolo Lor Punung dengan usia 36 tahun. Sedangkan Kades tertua adalah Ismono dari Desa Dadapan Kecamatan Pringkuku dengan usia 58 tahun. Sementara Kades perempuan satu-satunya adalah Suratmi dari Desa Bomo.

Turut hadir juga dalam kesempatan tersebut Wakil BupatI Yudi Sumbogo, Sekda Pacitan Suko Wiyono, Joko Susilo Hadi Anggota DPRD Pacitan, Letkol Inf Aristoteles Hengkeng Nusa Lawitang Dandim 0801/ Pacitan, Sanyoto, Kepala Dinas pemberdayaan masyarakat dan Desa Pacitan. Kemudian juga M Rusli Kepala Pengadilan Negeri Pacitan, Dwiyanto Kepala Kejaksaan Negeri Pacitan dan Camat seluruh Pacitan. (SRW/RAPP002)