Hendak Singkirkan Pohon Tumbang, Mujiono Malah Tersengat Listrik

oleh -131.062 views
Petugas PLN membenarkan aliran listrik akibat terdampak longsoran di Pacitan. (Foto: Iwan Noerkhandiyono/WAG Info Pacitan)
Petugas PLN membenarkan aliran listrik akibat terdampak longsoran di Pacitan. (Foto: Iwan Noerkhandiyono/WAG Info Pacitan)

Pacitanku.com, TULAKAN – Nahas benar nasib Mujiono. Pria yang merupakan warga Dusun Klepu Desa Losari, Kecamatan Tulakan ini tersengat aliran tegangan listrik saat hendak menyingkirkan pohon tumbang di jalanan, Rabu (18/10/2017) di Kecamatan Tulakan.

Informasi yang dihimpun Pacitanku.com dari admin BPBD Pacitan melalui grup whatsapp Info Pacitan, Rabu (18/10/2017) kronologi awal kejadian tersengat arus listrik tersebut berawal saat, Mujiono yang hendak melintas di jalan terjadi pohon tumbang yang mengenai kabel listrik.




Akibatnya, salah satu terputus dan menyebabkan Mujiono tersengat kabel putus. Diduga kabel tersebut masih beraliran listrik ketika Mujiono berniat menyingkirkan dari bahu jalan. Mujiono pun segera dilarikan ke Puskesmas untuk segera dilakukan perawatan.

Saat manager PT PLN Distribusi Jawa Timur Area Ponorogo Rayon Pacitan, Adhib Ardiansyah N melakukan pengecekan terkait peristiwa tersebut, rupanya Mujiono sudah siuman dan tersadar. Dia pun segera memerintahkan petugas mengeksekusi kabel listrik yang terputus tersebut.

“Alhamdulillah, korban sudah siuman dan sadar, saya sudah di lokasi Puskesmas, untuk kabel sudah dieksekusi sama petugas,”katanya melalui perbincangan grup whatsapp Info Pacitan yang dikutip Pacitanku.com, Rabu siang.

Dia pun menghimbau kepada masyarakat Pacitan untuk senantias berhati-hati dalam berkendara karena cuaca dan kemungkinan terjadinya bencana alam tanah longsor di Pacitan.

“Mohon untuk berhati-hati dalam berkendara, karena tanah longsor tidak bisa diprediksi, jika ada aset PLN yang rusak segera laporkan ke kami pak,”demikian Adhib. (RAPP002)