Diterjang Tanah Longsor, Jalur Lorok- Tulakan Lumpuh

oleh -131.796 views
Tanah Longsor di Desa Cokrokembang. (Foto/SRW/RAPP002)
Tanah Longsor di Desa Cokrokembang. (Foto/SRW/RAPP002)

Pacitanku.com, NGADIROJO – Hujan deras yang mengguyur kawasan Tulakan dan Ngadirojo sejak dua hari lalu mengakibatkan sejumlah titik di di kawasan tersebut mengalami tanah longsor.

Salah satu titik terparah adalah tanah longsor di Dusun Barak, Desa Cokrokembang, Kecamatan Ngadirojo pada Senin (16/10/2017) sekitar pukul 02.30 WIB.




Informasi yang dihimpun Pacitanku.com, kejadian tanah longsor tersebut berawal saat kawasan tersebut sejak Sabtu hingga Senin diguyur hujan dengan intensitas tinggi, sehingga terjadi bencana alam tanah longsor di jalan Lorok-Pacitan melewati Tulakan, tepatnya di atas perempatan Mbaran, RT/RW 04/IV Dusun Mbarak, Desa Cokrokembang, Kecamatan Ngadirojo.

Akibat bencana alam tersebut seluruh badan jalan tertutup material longsoran sehingga melumpuhkan jalur transportasi dari Lorok menuju ke Tulakan dan sebaliknya.

Dilaporkan tidak ada kerugian personil maupun material akibat bencana tanag longsor tersebut. Dan hingga Senin pagi, belum dilakukan evakuasi material longsoran dikarenakan cuaca masih hujan.

Di titik lain, banjir juga menggenangi lahan milik warga di Desa Tanjungpuro, Kecamatan Ngadirojo. (SRW/RAPP002)