Sakit, Santri Baru Ponpes Tremas Meninggal Dunia

oleh -5 Dilihat

Pacitanku.com, ARJOSARI – Santri baru Pondok Pesantren Tremas, Arjosari, Maksum Bimuhammad Bin Komarudin meninggal dunia. Dikutip dari laman facebook Mahad Aly Attarmasy, santri asal Kabupaten Tanjungsamak, Riau tersebut meninggal dunia Jumat (6/10/2017) sekitar pukul 15.00 WIB di Rumah Sakit Sarjito Yogyakarta.

Tiba di Pondok Tremas, Sabtu dinihari (7/9) pukul 00.30 Wib, jenazah almarhum Maksum Bi Muhammad yang meninggal dunia pada  Jumat sore (6/9) di RS Sarjito Yogyakarta kemudian dimandikan, dikafani, dan dishalati oleh ribuan santri.

Penghormatan terakhir dilakukan di serambi masjid Pondok Tremas. Para santri dengan khidmat menghatamkan Pembacaan Al Qur’an 30 Juz secara bersama-sama. Kemudian dilanjutkan dengan shalat Janazah. Shalat diimami langsung oleh pengasuh KH Achid Turmudi.




Atas permintaan orang tuanya, jenazah santri asal Tanjungsamak, Riau ini, akan dimakamkan Sabtu pagi di Dolopo, Madiun. Hal ini lantaran keluarganya berasal dari Madiun.

Suasana haru menyelimuti Pondok Tremas. Ribuan santri terus membaca kalimat tahlil mengiringi keberangkatan jenazah menuju Madiun. Turut menyertai rombongan Jenazah, kedua orang tuanya, dan beberapa assatidz Pondok Tremas.

Maksum Bi Muhammad berpulang dalam usia 15 tahun. Almarhum tercatat sebagai santri baru di Pondok Tremas. Almarhum merupakan santri kelas Mumtaz I dan Bertempat tinggal di Asrama Al Ikhwan. (GIN/MR01)