Seorang Warga Bandar Pacitan Ditemukan Tewas di Lokasi Tambang di Beltim

oleh -13919 views

Pacitanku.com, BELITUNG TIMUR – Dua warga tewas tertimbun pasir pada kecelakaan kerja di lokasi tambang timah, di kawasan yang dikenal dengan sebutan Aik Munti, Jalan Tinjau, Desa Mempayak, Kecamatan Damar, Kamis (5/10/2017) siang. Kedua korban tersebut masing-masing bernama Rosdi dan Saefuloh.

Rosdi diketahui adalah warga Desa Aik Merbau, Kecamatan Tanjungpandan. Sementara Saefuloh adalah pendatang yang beralamat di Dusun Babakan, Desa Ngunut, Kecamatan Bandar, Kabupaten Pacitan. Kedua jenazah telah ditemukan usai dicari dengan cara manual dan dibawa ke Gedung Pemulasaran Jenazah RSUD Beltim.




Kejadian itu bermula saat Rosdi bersama dua rekan lainnya berada di dalam kolong. Rosdi dan Saefuloh sedang menyemprot tanah di lokasi pukul 14.00 WIB sementara satu rekan lainnya sedang menahan tanah menggunakan kayu agar tidak longsor. Saat itulah tiba-tiba tanah longsor dan menimpa Rosdi dan rekannya, Saefulloh.

Rekan mereka satunya, bernama Mandra berhasil menghindar dan menyelamatkan diri lalu melaporkan kepada dua pekerja lain yang tengah tak berada di dalam kolong. Saefuloh baru bekerja di kolong maut tersebut sekitar tiga hari. Sementara Rosdi telah bekerja sekitar seminggu.