Begini Kondisi Terbaru Pembangunan Waduk Tukul Arjosari

oleh -133.435 views
Indartato melakukan pengecekan pembangunan waduk Tukul. (Foto: Humas Pemkab Pacitan)
Indartato melakukan pengecekan pembangunan waduk Tukul. (Foto: Humas Pemkab Pacitan)

Pacitanku.com, ARJOSARI – Bupati Pacitan bersama instansi terkait mendatangi proyek Waduk Tukul di Desa Karanggede, Arjosari untuk melihat dari dekat progres pembangunannya. Sambil berharap semoga pengerjaannya selesai tepat waktu.

“Saya sengaja datang untuk melihat ini (pelaksanaan proyek,Red),” kata Bupati Indartato, Jum’at (6/10/2017).

Menurut bupati, dengan datang dan melihat secara langsung proses serta kemajuan pembangunannya, maka ketika ada yang bertanya, ia dapat menjelaskannya. Termasuk permasalahan-permasalahan yang mungkin muncul selama berjalannya pembangunan.




“Semoga tidak ada masalah dikemudian hari. Namanya proses pembangunan pasti ada kendala-kendala. Semoga dimudahkan oleh Allah SWT,” tandas dia.

Jika telah jadi dan dioperasikan, waduk tukul nantinya dapat difungsikan untuk berbagai hal. Seperti sumber air baku, irigasi, pengendali banjir, maupun sarana wisata. Sama seperti Waduk Gajah Mungkur di Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah.

Sebagai informasi, pembangunan megaproyek Waduk Tukul ini menelan anggaran negara sekitar Rp 600 miliar. Proyek itu merupakan proyekmulti years yang mulai dilaksanakan 24 Desember 2014 lalu.

Saat ini progres pembangunan pada tahap galian spilway dan pekerjaan terowongan untuk pengelakan sungai. Direncanakan tahun depan masuk pada tahap perbaikan pondasi dan timbunan. Seluruh rangkaian pengerjaan proyek ditargetkan selesai pada November tahun 2019. (Humas Pemkab/RAPP002)

Sumber Video: Youtube PT Brantas Abipraya