Kodim 0801/Pacitan Gelar Malam Pisah Sambut Dandim Baru

oleh -1.813 views
Malam pisah sambut dandim baru Pacitan. (Foto: Sarwono)
Malam pisah sambut dandim baru Pacitan. (Foto: Sarwono)

Pacitanku.com, PACITAN – Komando Distrik Militer (Kodim) 0801/Pacitan menggelar acara malam pisah sambut Dandim baru Letkol Kav Aristoteles Hengkeng Nusa Lawitang menggantikan Letkol Inf Yudhi Diliyanto Rabu (287/9/2017) di Pendopo Kabupaten Pacitan Jalan Jaksa Agung Suprapto 8 Pacitan.

Letkol Inf Yudhi Diliyanto sendiri kini menjabat sebagai Kepala Tim Tenaga Pendidikan (Katim Gadik) Departemen Militer Dasar pada Akademi Militer Magelang, Jawa Tengah.

Dalam sambutannya, Letkol Kav Aristoteles Hengkeng Nusa Lawitang mengatakan, acara ini merupakan suatu kehormatan dan jabatan ini merupakan tanggung jawab yang diemban dan harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

“Kami sekeluarga mengucapkan terimakasih banyak kepada Bapak, Ibu yang hadir disini sehingga kami bisa berjumpa dan berkenalan dengan Bapak, Ibu semuanya Kami lulusan dari Akmil tahun 99, sebelumnya kami menjabat Danyon Kavaleri 7 Jakarta, dan sekarang diberikan kesempatan untuk menjadi Dandim Pacitan kami mohon  doa restunya dari Bapak, Ibu semoga kami bisa menjalankan amanah ini dengan baik,”katanya.




Sementara, Dandim lama Letkol Inf Yudhi Diliyanto mengapresiasi gotong royong masyarakat Pacitan yang dinilainya sangat baik.

“Pada kesempatan ini kami mengucapkan pamit, kepada Bapak, Ibu sekalian selama kami bertugas 3 tahun di Kabu Pacitan kami belum bisa berbuat yang terbaik, kenangan masyarakat Pacitan sangat rukun dan bisa bergotong royong kalo ada pekerjaan pasti dilaksanakan dengan bahu membahu dalam pengerjaannya sehingga pekerjaan itu cepat selesai,”ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Indartato berterima kasih kepada pak Yudi Diliyanto atas sumbangsihnya kepada daerah selama bertugas.

Menurut Indartato, salah satu sumbangsih untuk daerah adalah kegiatan TMMD (Tentara Manunggal Membangun Desa). Dimana pada tahun lalu kegiatan tersebut digelar di wilayah Kecamatan Tegalombo. Tepatnya di Dusun Grigak Desa Kemuning. Selama 30 hari efektif, anggota TNI yang dibantu beberapa unsur termasuk masyarakat telah melakukan berbagai kegiatan. Baik berupa pembangunan fisik maupun non fisik. “Selamat datang untuk pak Dandim yang baru. Bersama-sama kita bawa Pacitan lebih baik,” katanya.

Turut hadir dalam acara pisah sambut tersebut Mayjen TNI (Purn) Sulatin Umar Mantan Staf Ahli Mendagri, Wakil Bupati Yudhi Sumbogo, Sekretaris Daerah Suko Wiyono, Ketua DPRD Ronny Wahyono, Kapolres Pacitan AKBP Suhanda Cakra Wijaya, Kasdim 0801Mayor Inf Bayu Sigit Dwi Untoro, Lettu Cpm Nur Kholiq Dansub V/1-4 Pacitan, Ketua PC NU Pacitan Mahmud, Ketua MUI Aris Mashudi dan tokoh masyarakat setempat.

Kontributor: Sarwono
Editor: Dwi Purnawan