UWK Surabaya Kirim 600 Mahasiswa untuk KKN di Pacitan

oleh -101.784 views
Jajaran pimpinan UWK Surabaya saat ke Pendopo Pacitan. (Foto: Humas Pemkab Pacitan)
Jajaran pimpinan UWK Surabaya saat ke Pendopo Pacitan. (Foto: Humas Pemkab Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Universitas Wijaya Kusuma (UWK) Surabaya berencana bedol kampus ke Pacitan bulan Oktober nanti. Demikian disampaikan oleh Wakil Rektor Bidang Hubungan Kerjasama UWK  Endang Noerhatati saat kunjungan persiapan di Pacitan hari ini, Kamis (14/09/2017).

Diterima langsung oleh Wakil Bupati Pacitan, Yudi Sumbogo beserta jajaran perangkat daerah terkait di Kantor Bupati Pacitan, Endang Noerhatati menjelaskan bahwa bedol kampus yang dimaksud adalah dalam rangka pengabdian masyarakat.

“Tahun 2017 ini ada 600 mahasiswa dari delapan fakultas yang akan melaksanakan pengabdian masyarakat di Kabupaten Pacitan” jelasnya.

Kegiatan dimaksud direncanakan akan dilakukan mulai tanggal 5-8 Oktober pada enam desa wilayah Kecamatan Ngadirojo.




Lebih lanjut Endang menjelaskan, bahwa kerjasama UWK dengan Pemkab Pacitan dalam kegiatan pengabdian masyarakat ini sudah dilakukan sejak tahun 2014. Tetapi tahun ini jumlahnya yang paling besar.

Wakil Bupati Pacitan, Yudi Sumbogo menyambut baik atas dipercayanya Kabupaten Pacitan untuk ditempati sebagai lokasi pengabdian masyarakat dari UWK.

“Kami menyadari, bahwa dengan keterbatasan-keterbatasan sumber daya manusia yang ada dewasa ini, maka eksistensi lembaga pendidikan tinggi ini sangat kami butuhkan untuk mengantarkan peningkatan SDM masyarakat sebagai subyek dan sasaran pembangunan” jelas orang nomor dua di Pacitan ini.

Pemkab Pacitan sendiri menurut Yudi Sumbogo saat ini sedang berupaya mengentaskan kemiskinan dengan berbagai program pembangunan. “Seiring dengan itu, maka sumbangsih pemikiran dari lembaga perguruan tinggi sangat kami harapkan,” pungkasnya. (Humas Pemkab/RAPP002)