Bupati Pacitan Sebut KRPL Ringankan Keuangan Keluarga

oleh
KRPL di Pacitan. (Foto: H umas Pemkab Pacitan)
KRPL di Pacitan. (Foto: Humas Pemkab Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) dinilai sangat bermanfaat bagi masyarakat Pacitan.

Demikian disampaikan oleh Bupati Pacitan, Indartato saat penilaian Lomba KRPL tingkat Provinsi Jawa Timur di Desa Nanggungan Kecamatan Pacitan, Rabu (13/09/2017). “KRPL meringankan keuangan keluarga,”katanya.




Penilaian Indartato memang benar, karena dengan adanya KRPL setidaknya warga masyarakat terutama ibu-ibu bisa memenuhi kebutuhan bahan masak sehari-hari dari pekarangannya sendiri. Sehingga bisa menghemat pengeluaran belanja kebutuhan makan.

Senada dengan Bupati yang akrab dipanggil Pak In, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pacitan, Luki Indartato, menjelaskan bahwa KRPL sudah ada sejak lama dan selalu rutin diadakan evaluasi setiap tahun melalui perlombaan.

Selanjutnya menurutnya lomba bukanlah merupakan tujuan akhir dari KRPL. “Yang terpenting bagaimana kita bersama khususnya warga PKK bisa memanfaatkan pekarangan dengan menanam KRPL ini dan bermanfaat bagi masyarakat sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan terutama di ekonominya,”ujarnya.

Desa Nanggungan tahun ini melalui KRPL Pademangan Putri maju mewakili Kabupaten Pacitan dalam Lomba KRPL Tingkat Provinsi Jawa Timur. Desa Nanggungan merupakan pemenang lomba KRPL tingkat Kabupaten Pacitan. (Humas Pemkab/RAPP002)