Pabrik Kayu Lapis di Donorojo Kembali Hangus Dilalap si Jago Merah

oleh -132.607 views
Pabrik plywood di Donorojo terbakar. (Foto: Bekrik)
Pabrik plywood di Donorojo terbakar. (Foto: Bekrik)

Pacitanku.com, DONOROJO –Pabrik pengolahan kayu lapis (plywood) untuk pembuatan triplek PT TOP yang berada di Kecamatan Donorojo, Pacitan kembali mengalami musibah kebakaran pada Sabtu (02/9/2017) siang.

Api dengan menghanguskan salah satu gudang tempat proses pengolahan kayu lapis atau ruang cadi (ruang tempat proses oven) dimana di ruangan itu banyak bahan-bahan yang mudah terbakar.

Bagian dalam pabrik hangus terbakar. (Foto: Bekrik)

Informasi dari Bekrik, di grup percakapan sosial masyarakat Pacitan menyebutkan bahwa kondisi pabrik dalam keadaan kosong karena tidak ada pekerja yang masuk. Namun demikian, dua karyawan di pabrik tersebut rencananya menyalakan mesin untuk memulai produksi pada sabtu sore, hingga akhirnya terjadi peristiwa kebakaran.




Dua unit mobil pemadam kebakaran sudah didatangkan ke lokasi yang terletak di tepi jalan Pacitan-Surakarta tersebut. Namun hingga berita ini diturunkan api belum berhasil sepenuhnya dipadamkan.

Petugas damkar berupaya memadamkan api. (Foto: Bekrik)

Kebakaran kali ini adalah kali kedua terjadi pabrik plywood tersebut. Sebelumnya pada Senin (13/2/2017) kejadian serupa juga menghanguskan kayu lapis dengan kerugian saat itu Rp 200 juta.

Belum diketahui penyebab kebakaran kedua kalinya di pabrik plywood PT TOP tersebut. Tidak ada korban jiwa akibat peristiwa tersebut. Hingga saat ini petugas gabungan masih memadamkan api yang merembet membakar sebagian pabrik kayu tersebut.