Ketakjuban AHY Terhadap Pantai Watukarung: Sepanjang Mata Memandang Indah Sekali

oleh

Pacitanku.com, PRINGKUKU – Direktur eksekutif The Yudhoyono Institute, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengagumi keindahan Pantai Watukarung, Kecamatan Pringkuku, Pacitan.

Keindahan Pantai ini membuat takjub AHY, terlebih, persona pantai ini telah menjadi buruan para peselancar dalam negeri, maupun mancanegara.

Pujian itu diutarakan AHY saat memberikan sambutan di acara World Surf League (WSL)-Asia Region: Hello Pacitan Pro 2017, Sabtu (19/8) lalu.

Ajang selancar kelas dunia ini diikuti 48 atlet dari 14 negara, antara lain Amerika Serikat, Australia, Indonesia, Jepang, dan lain-lain. “Senang sekali saya diundang ke pantai Watu Karung ini. Sepanjang mata memandang indah sekali,” puji AHY.

Dalam sambutannya, AHY menekankan arti penting dalam memperhatikan olahraga selancar di Tanah Air. Termasuk pengembangan pantai-pantai seperti Watu Karung sebagai wisata bahari bertaraf internasional.”Sehingga bisa memajukan olahraga air dan pariwisata Indonesia,” jelasnya.




Sambil menikmati keindahan pantai dan melihat para peselancar berlomba, AHY menyempatkan diri mampir ke pondok-pondok di sepanjang pantai untuk berdialog singkat seputar olahraga surfing dan Kota Pacitan yang telah menjadi destinasi pariwisata pilihan banyak wisatawan dan peselancar dunia.

Suara deburan ombak pantai serta angin sejuk pun menambah akrab suasana obrolan santai.“Keindahan alam Pacitan dan keramahan masyarakatnya akan menjadi pesona tersendiri untuk menghadirkan wisatawan,” pungkasnya.

World Surfing League sendiri merupakan bagian dari kegiatan Hello Pacitan. Liga selancar kali ini diikuti 48 peserta dari 13 negara dengan total hadiah mencapai  7500 juta dollar AS. Rio Waida keluar sebagai juara kompetisi tersebut.