Ke Pacitan, Agus Yudhoyono akan Semangati Pemuda Menuju Indonesia Emas 2045

oleh -0 Dilihat
Agus Harimurti The Yudhoyono Institute.
Agus Harimurti The Yudhoyono Institute.

Pacitanku.com, PACITAN – Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berkunjung ke kampung halaman ayahnya di Pacitan. Salah satu agenda kunjungan tersebut adalah memenuhi undangan untuk memberikan kuliah umum kepada para pelajar dan mahasiswa di daerah tersebut.

AHY akan berbicara di hadapan para pelajar SMA, SMK, dan Sekolah Tinggi dengan tauk mimbar pemuda nusantara, menuju Indonesia emas 2045. Acara tersebut akan digelar di Aneka Jaya Hall, Pacitan pada Minggu (20/8/2017) mulai pukul 09.00 WIB.

Selain itu, suami dari Annisa Pohan ini dijadwalkan menyaksikan World Surf League-Asia Region dalam gelaran Hello Pacitan Qualifying Series Pro 2017 di Pantai Watu Karung, Kecamatan Pringkuku.




Kejuaraan surfing bertaraf internasional yang diikuti oleh peselancar dari negara-negara sahabat seperti Amerika Serikat, Australia, Jepang, Selandia Baru dan masih banyak lagi ini digelar dari tanggal 16-20 Agustus 2017.

Selain kejuaraan surfing bertaraf internasional, Hello Pacitan tahun ini juga menggelar bazar dan kebudayaan. AHY akan ikut berpartisipasi dalam pemecahan rekor MURI (Museum Rekor Indonesia) pemotongan tumpeng tiwul terbesar di Indonesia pada Sabtu (19/8/2017). Dalam perjalanannya nanti AHY akan mampir dan mencicipi berbagai macam kuliner unggulan khas di daerah-daerah tersebut.

Selesai dari Pacitan, Agus akan menuju ke Semarang. Agus dijadwalkan memberi kuliah umum di dua universitas, yaitu Universitas Dipenogoro (Undip) dan Universitas Negeri Semarang (Unnes). Tema yang akan diusung AHY adalah “Indonesia Emas 2045”. AHY akan menyemangati para generasi muda untuk menjadi generasi unggul kebanggaan bangsa dan negara. (RAPP002)