Undang Ahmad Bustomi, Ibas Serius Gali Potensi Calon Pesepakbola Handal dari Pacitan

oleh
Ibas saat menggelar turnamen EBY Cup di Pacitan. (Foto: Istimewa)
Ibas saat menggelar turnamen EBY Cup di Pacitan. (Foto: Istimewa)

Pacitanku.com, PACITAN – Anggota DPR RI Dapil VII Jatim, Edhie Baskoro Yudhoyono atau yang akrab disapa Ibas serius ingin gali potensi kaum muda Pacitan agar berprestasi di bidang olah raga. Cara yang dilakukan dengan membuka coaching clinic dengan mengundang Pesebakbola klub Arema Ahmad Bustomi.

Dalam rangka kunjungan reses anggota DPR RI kali ini, Ibas menggelar turnamen futsal EBY Cup antar pelajar di Gedung Olahraga (GOR)  Kabupaten Pacitan, Jawa Timur.  Turnamen yang diikuti ribuan pelajar se Kabupaten Pacitan itu berlangsung sejak hari Selasa (8/8/2017) hingga Rabu (9/8/2017).

“Alhamdulillah turnamen EBY Cup bisa terselenggara di Kabupaten Pacitan. Kita meyakini setiap daerah memiliki potensi anak muda yang berbakat di lintas cabang olahraga, jadi sudah tepat kita mendorong mereka menggali potensi diri lewat olahraga futsal ini. Ngos-ngosan lewat olahraga lebih baik daripada ngos-ngosan tawuran,” tegas Ibas.

Ibas yang juga penggemar klub bola Liverpool ini menjelaskan alasan turnamen futsal EBY Cup diselenggarakan agar kaum muda Pacitan memiliki wadah dan arena untuk berlatih dan bertanding.




Dengan adanya turnamen ini, anggota Komisi X DPR RI ini, yakin para calon penerus bangsa dapat menangkal dampak negatif perkembangan global yang penuh tantangan.”Anak muda kini makin banyak tantangan dan risiko terbawa arus global dan gaya hidup modern yang berdampak negatif,” katanya.

Kita lihat di media,  lanjut Ibas, banyak diberitakan penyelundupan narkoba yang bahkan sampai ber-ton-ton digagalkan aparat penegak hukum, kita juga dihadapkan dengan isu-isu yang mengancam toleransi antar umat, antar warga, antar kelompok.

Menurut ibas, saat ini masyarakat juga dihadapkan dengan masifnya sebaran informasi palsu atau hoax di media sosial.”Banyak lagi isu yang berkembang yang kalau tidak bijak dicerna tentu dapat merusak kehidupan berbangsa,” ungkap Ibas.

Dalam turnamen itu Ibas juga turut menghadirkan pemain sepak bola nasional, untuk memberikan kelas latihan sepak bola (coaching clinic) kepada anak-anak binaan Sekolah Sepak Bola (SSB) se-Kabupaten Pacitan. “Kita perlu contoh teladan saudara kita Achmad Bustoni yang berprestasi di bidang sepak bola profesional untuk mengharumkan Indonesia,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Ibas  juga mengaku kagum dengan antusias para pelajar dan masyarakat pecinta olah raga di Pacitan menyambut turnamen ini.”Semoga turnamen ini dapat menjadi momentum kebangkitan Pacitan berprestasi di bidang olahraga sepakbola dan dapat menjadi kebanggaan seluruh warga Pacitan,” pungkasnya. (RAPP002)