Hajar Tim Tulungagung, Tim Voli Putra Amanah Pacitan Jadi Kampiun Bupati Cup I

oleh -1.533 views
Laga final Piala Bupati. (Foto: RRI)
Laga final Piala Bupati. (Foto: RRI)

Pacitanku.com, MADIUN – Tim bola voli putra Amanah Pacitan meraih juara satu turnamen bola voli antar klub bupati cup I, setelah di final menundukan tim putra Kili Suci Tulungagung dengan skor telak 3-0 pada Minggu (6/8/2017) lalu.

Pertandingan final putra yang berlangsung dilapangan Ringin Anom, desa Doho, Kecamatan Dolopo, kabupaten Madiun jam ke 2 dimulai pukul 24.00 hingga 01.30 Minggu dini hari.

Pada awal set pertama poin Amanah sempat tertinggal 9-16, tetapi dapat mengejar dan merebut set pertama 25-22. Kemudian set kedua putra Amanah semakin kompak sehingga kembali menang dengan angka 25-19.

Di set ke tiga, Kili Suci memasukan pemain baru sehingga memberi perlawanan sengit, perolehan poin kedua tim sangat ketat, namun Amanah akhirnya dapat mengakhiri set penentuan dengan angka 25-23. U

sai pertandingan pelatih Amanah Pacitan Suryadi mengungkapkan, kunci kemenangan timnya karena para pemain yang semuanya asli Pacitan tampil kompak.“ Ini berkat latihan keras dan disiplin pemain, selai itu selama ini mereka selalu bersama-sama diikutkan di berbagi turnamen,” jelas Suryadi, dikutip dari RRI Madiun.




Sedangkan di pertandingan jam pertama perebutan juara 3 yang berakhir pukul 23.00, tim putri PDAM Kota Madiun berhasil menundukan putri Ganesa Ponorogo dengan skor 3-1 (19-25, 25-15, 25-20 dan 25-7).

Untuk juara I putri diraih Ivontri Magetan yang di final berhasil menundukan putri Porta Ponorogo dengan skor 3-1. Hasil lengkap turnamen bola voli antar klub bupati cup I, yang secara keseluruhan diikuti 33 tim putra dan 11 tim putri dari Jawa Timur dan Jawa Tengah, untuk putra juara I Amanah Pacitan, juara II Kili Suci Tulungagung, juara III Bima Sakti Nganjuk dan harapan I MJ Putra Magetan.

Untuk putri juara I Ivontri magetan, juara II Porta Ponorogo, juara III PDAM Kota Madiun dan harapan I Ganesa Ponorogo. Masing-masing juara 1 dan 3 mendapat trofi dan uang pembinaan, sedangkan harapan 1 hanya mendapat uang pembinaan. (RRI/RAPP002)