PLTU Pacitan Komitmen Kuatkan Ekonomi Masyarakat Sekitar Kawasan

oleh -132.620 views
PLTU Sudimoro Alami Gangguan, Senin (12/5/2014). (Foto : Dok.Pacitanku)
PLTU Sudimoro (Foto : Dok.Pacitanku)
Rakor CSR PLTU Pacitan yang digelar di DI Yogyakarta pada Kamis (27/7/2017) kemarin.

Pacitanku.com, YOGYAKARTA —  Perseroan Terbatas Pembangkitan Jawa Bali Unit Bisnis Jasa Operasi Maintenance (PT PJB-UBJOM) Pembangkit Listrik tenaga Uap (PLTU) Pacitan berkomitmen untuk selalu menguatkan ekonomi masyarakat sekitar kawasan.

General Manager (GM) PT PJB-UBJOM Pacitan Adi Nugroho, dalam keterangannya saat rapat koordinasi kemanan dan Corporate Social Responsibility (CSR) lingkungan PLTU Pacitan, Kamis (27/7/2017) kemarin di ruang Meeting Hotel Arjuna, DI Yogyakarta mengatakan bahwa PLTU Pacitan diharapkan dapat memperkuat pasokan listrik ke Jawa Bali, sehingga dapat mempercepat peningkatan angka rasio elektrifikasi di Pacitan.

“Salah satu tujuan CSR PLTU Pacitan berkonsep pada tindakan yang dilakukan oleh perusahaan sebagai rasa tanggung jawab terhadap sosial maupun lingkungan sekitar, dimana perusahaan ini berada, seperti melakukan suatu kegiatan yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar dan menjaga lingkungan,”katanya.

Senada dengan Adi, Kepala Perencana CSR PT PJB – UBJOM Pacitan Supriono mengatakan bahwa pihaknya berkomitmen untuk terus melakukan penguatan ekonomi masyarakat sekitar kawasan wilayah kerja perusahaan.




“Selain itu juga, kami akan terus melakukan pengembangan kapasitas SDM di lingkungan internal perusahaan maupun lingkungan masyarakat sekitarnya, serta melakukan pelestarian lingkungan, baik lingkungan fisik, social serta budaya,”tukasnya.

Sementara, Komandan Kodim 0801/Pacitan Letnan Kolonel Infanteri Yudhi Diliyanto yang hadir dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa keberadaan PLTU di Pacitan merupakan salah satu obyek vital pengawasan apratur kemanan negara.

“Dalam hal ini Kodim Pacitan merasa memiliki dan bertanggung jawab di dalamnya krn terdapat peralatan vital sehinga apabila ada gangguan produkvitasnya dapat berdampak nasional,”ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, PLTU Pacitan yang masuk rawan bencana disarankan bekerjasama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pacitan, Kodim dan Polres.

Hadir dalam kesempatan tersebut hadir juga Forkopimka Kecamatan Sudimoro, ades Sukorejo dan Kades Sumberejo serta tamu undangan lainnya .

Kontributor: Sarwono
Editor: Dwi Purnawan