Begini Kronologi Laka Laut di Perairan Soge Ngadirojo

oleh -101.395 views
TNI dan masyarakat melakukan evakuasi korban laka laut di Ngadirojo. (Foto: Sarwono/Pacitanku)
TNI dan masyarakat melakukan evakuasi korban laka laut di Ngadirojo. (Foto: Sarwono/Pacitanku)

Pacitanku.com, NGADIROJO – Peristiwa kecelakaan laut kembali terjadi di perairan Pacitan, tepatnya di 4 mil dari Pantai Soge, Desa Sidomulyo, Kecamatan Ngadirojo pada Minggu (11/6/2017) sekitar pukul 20.00 WIB.

Dua nelayan menjadi korban dalam peristiwa nahas tersebut, masing-masing adalah Edi dan Marjuki (35) warga RT/RW 1/XI Dusun Tawang Wetan, Desa Diomulyo, Kecamatan Ngadirojo. Bahkan, Marjuki hingga Senin (12/6/2017) pagi belum ditemukan tanda-tanda keberadaannya.

Informasi yang dihimpun Pacitanku.com, peristiwa nahas tersebut berawal saat Marjuki dan Edi pergi melaut hendak mencari ikan pada Minggu sore, sekitar pukul 15.00 WIB. Usai mencari ikan, pada Minggu malam sekitar pukul 20.00 WIB, Marjuki dan Edi hendak pulang. Namun nahas, dalam perjalanan pulang, perahu yang ditumpangi menghantam ombak besar dan keduanya berpegangan pada tiang perahu.




Tiang perahu yang dijadikan pegangan Juki dan Edi ternyata patah dan mengakibatkan keduanya terhempas ke dalam laut. Edi bisa menyelamatkan diri dan meminta tolong ke nelayan lainnya.

Setelah mendapatkan laporan dari Edi, nelayan lain bersama Babinsa Diomulyo dan masyarakat melakukan evakuasi korban dan segera melakukan pencarian, namun tidak berhasil menemukan Juki. Hingga sampai Senin pagi, Juki belum juga ditemukan.

Edi sendiri masih dirawat di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Ngadirojo karena mengalami trauma. Sementara pencarian nelayan hilang atas nama Juki akan dilanjutkan pada Senin (12/6/2017) hari ini.

Kontributor/Foto: Sarwono
Editor: Dwi Purnawan