Debut Manis Pelatih SFC Pacitan Stefan Hansson di Kota 1001 Goa

oleh -101.686 views
SFC Pacitan saat bertanding lawan Persijap. (Foto: Humas Pacitan)
SFC Pacitan saat bertanding lawan Persijap. (Foto: Humas Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Stefan Hansson menorehkan debut manis sebagai pelatih Sragen United kala anak asuhnya menjamu skuat Persijap Jepara dalam laga uji coba di Stadion Pacitan, Minggu (11/6/2017).

Sentuhan pertama pelatih asal Swedia itu langsung membawa Laskar Gajah Purba, julukan Sragen United, menundukkan tamunya dengan skor 2-1.

 “Ini adalah hasil kerja keras kami selama latihan. Teman-teman hari ini bermain bagus dan mampu menguasai jalannya pertandingan,” kata Ferdian Okka, striker SFC Pacitan kepada Solopos.com, seusai pertandingan.




Kemenangan 2-1 atas Persijap Jepara itu tidak lepas dari sentuhan tangan dingin Hansson. Menurut Okka, juru taktik yang pernah menukangi Persela Lamongan itu memberikan instruksi yang mudah dipahami pemain.

“Kami beruntung punya teman yang bisa menerjemahkan bahasa pelatih. Jadi apa yang disampaikan pelatih bisa dipahami pemain. Tapi, akan lebih bila manajemen menyediakan penerjemah khusus untuk pelatih,” ujar Okka.

Komisaris Sragen United Indika Wijaya mengakui skuat sudah tampil baik melawan Persijap Jepara. Menurutnya, para pemain menunjukkan permainan yang cantik melalui kerja sama tim.

“Mereka sudah main bagus. Kerja sama tim sangat cantik. Cuma, untuk fisik pemain masih perlu ditingkatkan lagi,” kata Indika.