Selamat, 60 Bidan dan 6 Penyuluh Pertanian Pacitan Terima SK CPNS

oleh -0 Dilihat
ILUSTRASI, Bupati Indartato menyerahkan SK CPNS ke bidan. (Foto: Humas Pemkab)
Bupati Indartato menyerahkan SK CPNS ke bidan. (Foto: Humas Pemkab)

Pacitanku.com, PACITAN – Sebanyak 60 Bidan dari PTT (Pegawai Tidak Tetap) Kementerian Kesehatan dan 6 Penyuluh Pertanian dari Tenaga Harian Lepas / Tenaga Bantu (THL/TB) Kementerian Pertanian menerima SK Pengangkatan menjadi CPNS PemkabPacitan. Penyerahan SK dilaksanakan di ruang rapat Bupati Pacitan Senin (12/6/2017) di ruang rapat Bupati Pacitan.

Menurut Kepala BKPPD Kabupaten Pacitan, Fatkhur Rozi, proses penerimaan CPNS dari Bidan PTT diawali dengan penandatanganan nota kesepahaman antara Bupati Pacitan dengan Kementerian Kesehatan.

“Nota kesepahaman tersebut meliputi pengadaan PNS di lingkup Pemkab Pacitan untuk kebutuhan jabatan bidan yang masih aktif terhitung mulai 1 September 2015.” Jelas Fatkhur Rozi.

Lebih lanjut, Kepala BKPPD menerangkan bawa jumlah Bidan PTT Kementerian Kesehatan yang ada di Kabupaten Pacitan sebanyak 65 orang. Dari 65 orang yang mengikuti tes kompetensi dasar (TKD) yang dinyatakan lulus sebanyak 60 orang, sedangkan yang 5 orang tidak lulus atau tidak memenuhi syarat.




Demikian pula dengan penyuluh pertanian. Prosesnya juga diawali dengan penandatanganan nota kesepahaman antara Bupati Pacitan dengan Kementerian Pertanian. Penyuluh Pertanian THL/TB Kementerian Pertanian yang ada di Kabupaten Pacitan berjumlah 56 orang.

Dari jumlah tersebut yang memenuhi syarat untuk mengikuti tes hanya berjumlah 6 orang dan keenamnya dinyatakan lulus semua.

Bupati Pacitan dalam arahannya berpesan kepada para bidan agar dapat melaksanakan tugas sebaik-baiknya. “Minimal angka kematian ibu dan anak ini semakin menurun” tegasnya.

Sedangkan untuk penyuluh pertanian Indartato berpesan agar bisa membuat petani menjadi semakin sejahtera.

 

Pewarta: Arif/Humas Pacitan