Mulai Latihan Jelang Liga 2, Sragen United Nyaman Berada di Pacitan

oleh -101.423 views

Pacitanku.com, PACITAN – Jajaran pemain dan ofisial klub peserta Liga 2, Sragen United resmi boyongan di Pacitan pada Senin (5/6/2017) dan menggelar latihan perdana pada Selasa (6/6/2017). Latihan di kota seribu satu goa, Adrid Wibowo dan kawan-kawan cukup merasa nyaman, apalagi sambutan dari publik Pacitan cukup baik.

Komisaris Sragen United, Indika Wijaya Kusuma,  mengaku sambutan pemerintah maupun publik Pacitan cukup baik. Bahkan pihaknya mengaku dibebaskan pengelola stadion untuk mengatur waktu latihan di Stadion Pacitan.“Ini sangat membantu kami mempersiapkan tim. Di Taruna, kami cuma punya kesempatan latihan dua kali sepekan,” ujarnya, dikutip Solopos.

Dalam latihan perdana di Stadion Pacitan, tim sementara dipimpin asisten pelatih sebelum adanya kepastian pelatih kepala. Seperti diketahui, Sragen United belum memiliki pelatih setelah Jaya Hartono memilih untuk mundur. Sejauh ini, tim berjuluk Laskar Gajah Purba itu dikaitkan dengan Stefan Hansson namun kesepakatan terancam batal.

Kesepakatan Sragen United dengan Stefan Hansson, terancam kandas menyusul keberatan dari tim lama Hansson, Persema Malang. Sragen United dianggap membajak sang pelatih karena Hansson masih terikat kontrak dengan Bledeg Biru, julukan Persema.




Tak ingin masalah semakin panjang, Sragen United pun legawa jika harus kehilangan Hansson. Nama mantan pemain Timnas, Ellie Aiboy, kembali mencuat sebagai pengganti Jaya Hartono yang mengundurkan diri akhir Mei 2017 lalu.

Indika mengaku mendengar keberatan Persema menyusul langkah timnya memboyong Hansson. Meski demikian pihaknya menampik disebut membajak sang pelatih. Indika mengklaim tak mengetahui problem antara Hansson dengan Persema yang membuat pelatih 59 tahun itu meninggalkan Malang.“Saya pikir sudah tidak ada masalah antara Hansson dengan klub lamanya, makanya kami berniat mendatangkannya. Kami enggak tahu kalau ternyata Hansson masih terikat kontrak,” ujarnya.

Persema menilai sikap Hansson meninggalkan tim sebuah wanprestasi karena segala kebutuhannya sudah dipenuhi sesuai kontrak minus gaji bulan Mei 2017. Persema pun siap memperkarakan Sragen United yang dinilai tak beretika dalam perekrutan Hansson.

Menyikapi silang sengkarut itu, Indika berencana bertemu dengan pihak Persema maupun Hansson untuk menyelesaikan masalah. “Kalau seumpama Hansson harus kembali ke Malang, kami enggak masalah. Lagipula belum ada hitam di atas putih sampai sekarang,” ujar Indika.

Klub yang belakangan berubah nama menjadi Pacitan FC ini sudah menyiapkan alternatif pelatih yakni Ellie Aiboy. Nama Ellie sebenarnya sudah mencuat tak lama setelah pengunduran diri Jaya Hartono.