Pemkab Pacitan Siapkan Arus Mudik dan Balik Gratis, Tertarik?

oleh -101.386 views

Pacitanku.com, PACITAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pacitan telah menyiapkan agenda mudik dan balik gratis Lebaran 2017 yang ditujukan kepada para perantau dari Pacitan.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Pacitan Wasi Prayitno saat menggelar kegiatan rapat koordinasi jelang bulan Ramadhan dan Lebaran, Jumat (26/5/2017) di aula Bhayangkara Polres Pacitan Jalan Ahmad Yani Nomor 60 Pacitan mengatakan bahwa puluhan armada bus disiapkan untuk menyukseskan agenda tersebut.

“Kami sudah menyiapkan 22 armada bus untuk mudik dan balik gratis sesuai dengan instruksi Dinas perhubungan Provinsi untuk pelaksanaan sebelum dan sesudah hari raya idul Fitri,”katanya.




Dia menuturkan bahwa jika masyarakat tertarik mengikuti agenda tersebut, bisa melakukan pendaftaran di kantor Dishub Pacitan, di kompleks terminal Pacitan . “Pendaftaran dimulai Senin tanggal 29 Mei dan balik gratis tanggal 1 Juli, mungkin kegiatan ini bisa di ikuti masyarakat yang membutuhkan,”ungkapnya.

Selain menyiapkan arus mudik dan balik, Dishub juga melakukan antisipasi terhadap keberadaan pasar tumpah yang kemungkinan terjadi di Arjowinangun di Kecamatan Pacitan, Pasar Ketrowonojoyo di Kecamatan Kebonagung, Pasar Tulakan di Kecamatan Tulakan, Pasar Kebondalem dan Desa Kebondalem  Kecamatan Tegalombo serta pasar Nawangan di Kecamatan Nawangan.

Wasi mengatakan bahwa mengatur lalu lintas agar kondusif di sekitar pasar tumpah sangat sulit dilakukan. Terlebih ketika memasuki hari pasaran. Selain itu, menertibkan pedagang tidak bisa dilakukan dengan tindakan tegas melalui penertiban. “Karena geliat ekonomi warga selama bulan Ramadhan dan lebaran, dan kami akan terus berupaya agar saat arus lalu lintas mudik lebaran tetap lancar,” tutupnya.