Petani Pacitan Keluhkan Hama Wereng yang Membuat Hasil Panen Berkurang

oleh -131.096 views
Tim Sergab dan LTT TNI AD saat mengecek ke sawah di Desa Gayuhan.
Tim Sergab dan LTT TNI AD saat mengecek ke sawah di Desa Gayuhan.

Pacitanku.com, ARJOSARI – Hama wereng masih menjadi momok bagi hasil panen warga Pacitan. Seperti yang dialami mayoritas petani di Desa Gayuhan, Kecamatan Arjosari.

Hal itu disampaikan oleh Imam Mawardi, Kepala Desa Gayuhan, Kecamatan Arjosari, Kabupaten Pacitan saat menerima kunjungan tim Serapan Gabah (Sergab) dan luas tambah tanam (LTT) dari TNI-AD pada Selasa (23/5/2017) di Desa Gayuhan, Kecamatan Arjosari.

“Hama wereng coklat yang menimbulkan hasil panen berkurang, hasil  panen disini rata-rata mencapai 6 smpai 7 ton per hektar, sebagian hasil panen dijual ke Bulog Pacitan,”katanya.




Selain melakukan pengecekan di Desa Gayuhan, Arjosari, tim Sergab dan LTT juga menuju kantor Bulog Pacitan di Jalan WR Supratman nomor 13, Mentoro, Kecamatan/Kabupaten  Pacitan.

“Inti kegiatan tersebut hanya untuk melakukan pengecekan terkait ketersediaan beras digudang Bulog serta kualitas beras yang tersedia serta  penyerapan beras dari para petani,” kata Pabandya Wanwil Kodam V / Brawijaya Letkol Infanteri Nanang.

Turut hadir dalam agenda tersebut Dandim 0801/PacitanLetkol Infanteri Yudhi Diliyanto, Pasiter Kodim 0801/Pacitan Kpt Infanteri Joko S, Dinas Pertanian Pacitan Muchtar Yahya dan sejumlah pejabat terkait.

Kontributor: Sarwono
Editor: Dwi Purnawan