Kodim 0801/Pacitan Beri Wawasan Kebangsaan Ratusan Pemuda dan Tokoh Masyarakat

oleh -101.587 views
BELA NEGARA. Kodim 0801/Pacitan memberikan materi seputar wawasan kebangsaan, Rabu.
BELA NEGARA. Kodim 0801/Pacitan memberikan materi seputar wawasan kebangsaan, Rabu.

Pacitanku.com, PACITAN – Komando Distrik Militar (Kodim) 0801/Pacitan memberikan wawasan kebangsaan kepada ratusan pemuda dan tokoh masyarakat di Pacitan pada Rabu (17/5/2017) di Pacitan.

Dalam pemaparannya, Kapten Infanteri Suyanto, Danramil 0801/03 Arjosari mewakili Dandim 0801/Pacitan mengatakan bahwa perkembangan jaman sekarang, banyak yang lupa tentang sejarah maka dari itu pihaknya akan selalu memberikan wawasan kebangsaan kepada Generasi muda, agar generasi muda tidak melupakan sejarah.

“Maksud dan tujuan kegiatan ini kami mengajak kepada generasi muda toga/ tomas untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan dengan selalu meningkatkan wawasan kebangsaan kepada generasi muda kita agar tidak melupakan sejarah dan jasa Para pahlawan karena Bangsa yang besar Bangsa yang menghargai jasa para pahlawan,” ungkapnya.




Suyanto mengatakan bahwa penyelenggaraan komsos dengan komponen masyarakat di Wilayah kodim 0801/ Pacitan tahun 2017 tersebut selain untuk mempererat Komponen masyarakat dengan Kodim 0801Pacitan juga di serahkan tali asih secara simbolis dari Danramil 0801/03 Arjosari kepada Perwakilan Tokoh masyarakat, Tokoh Pemuda dan Mahasiswa.

Sementara, Kepala Bakesbangpol Pacitan, Suharyanto mengatakan bahwa bangsa Indonesia merupakan kumpulan dari 500 lebih suku Bangsa itu yang membedakan Bangsa Indonesia dengan Bangsa lain.

Menurutnya, karena kemajemukannya Indonesia terkenal dengan budaya ketimurannya sebagai Bangsa yang ramah walaupun berbeda-beda suku agama tetap bersatu.”Kita kembali ke sejarah masa lalu karena Bang yang besar adalah Bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya sekarang banyak orang yang memutar balikan fakta sehingga klo dibiarkan akan membuat generasi muda kita menjadi bingung dan bimbang,” tandasnya.

Dalam kegiatan tersebut, diikuti 150 orang terdiri dari Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Mahasiswa, Pelajar dan Perwakilan Anggota Kodim 0801 Pacitan.