Kunjungi Jurug Gringsing Hingga Pantai Klayar, Istri Wagub Jatim Janji Promosikan Wisata Pacitan

oleh -101.560 views
Fatma Saifullah Yusuf saat mengunjungi Pantai Klayar. (Foto: Eko Rias Pramono/Pacitanku CJ)
Fatma Saifullah Yusuf saat mengunjungi Pantai Klayar. (Foto: Eko Rias Pramono/Pacitanku CJ)

Pacitanku.com, PACITAN – Istri Wakil Gubernur Jawa Timur, Fatma Saifullah Yusuf akan turut mempromosikan keindahan alam dan wisata di Pacitan.

Hal itu diungkapkan di sela kunjungannya ke Pacitan dalam rangka sosialisasi senam rekreasi Perwosi Jatim 2 sebagai bagian dari kegiatan Sehat Bugar Bersama Perwosi Pacitan dan Jatim pada Sabtu (13/5/2017) kemarin.

Menurut Fatma, banyak objek wisata Pacitan yang masih alami seperti Pantai Klayar di Desa Sendang Kecamatan Donorojo, Pantai Banyu Tibo di Desa Widoro Kecamatan Donorojo, Goa Gong di Desa Bomo Kecamatan Punung.

Kemudian juga Goa Tabuhan di Desa Wareng Kecamatan Punung, Sentra Akik dan Batik Pacitan dan Jurug Gringsing di Desa Ploso Kecamatan Tegalombo.

“Kesemuanya ini, potensi wisata alam yang sangat indah, sehingga keindahan pesona alam Pacitan harus terus digali dan diinformasikan kepada masyarakat agar pemerintah Pacitan memperoleh manfaat dari bertambahnya jumlah kunjungan wisatawan,”ungkapnya.



Fatma Saifullah Yusuf saat mengunjungi Pantai Klayar. (Foto: Eko Rias Pramono/Pacitanku CJ)

Selain itu, kata Fatma, yang terpenting dalam kampanye wisata tersebut adalah bermuara terhadap kesejahteraan masyarakat. “Dan tentunya lebih menyejahterakan masyarakat,”tegasnya.

Untuk membantu kampanye wisata, Ketua Perwosi Jatim ini berjanji akan merekomendasikan kepada masyarakat, saudara maupun jika ada tamu ke Jatim untuk datang ke Pacitan. “Setelah berkunjung dan melihat keindahaan Pacitan akan saya akan promosikan ke media sosial seperti Facebook, Twiter, Instagram agar masyarakat berkunjung ke Pacitan,” tandasnya.

Dalam kunjungannya ke Pacitan, Fatma menyempatkan diri mengunjungi berbagai obyek wisata di Pacitan. seperti di Pantai Klayar dan Jurug Gringsing. Di Pantai Klayar, Fatma bahkan menyempatkan diri menaiki ATV dan berpose dengan latar belakang patung sphinx.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya di Pacitanku.com, Fatma berkunjung ke Pacitan dalam rangka  Sehat Bugar Bersama Perwosi Pacitan  sekaligus sosialisasi senam perwosi Jatim 2. Pacitan ini menjadi wilayah ke-19 yang didatangi Fatma dalam kegiatan road show senam sehat tersebut