750 Warga Pacitan Semarakkan Senam Rekreasi Perwosi

oleh -0 Dilihat
Senam Perwosi Jatim di Pacitan. (Foto: Humas Pacitan)
Senam Perwosi Jatim di Pacitan. (Foto: Humas Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Tak kurang dari 750 warga Pacitan menyemarakkan senam rekreasi Perwosi Jatim 2 sebagai bagian dari kegiatan Sehat Bugar Bersama Perwosi Pacitan dan Jatim pada Sabtu (13/5/2017) di halaman Pendopo Kabupaten Pacitan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Jawa Timur Fatma Saifullah Yusuf, Bupati Indartato dan Luky Tribaskorowati Indartato.

“Kaum perempuan Jatim harus sehat, jika kaum perempuan di Jatim sehat, maka dampaknya cukup besar. Khususnya untuk keluarga, jika ibu sehat, keluarga akan sehat. Ujungnya apa, keluarga akan bahagia dan sejahtera,” kata Fatma Saifullah Yusuf saat kegiatan tersebut, Sabtu (13/5/2017).

Dikatakan Fatma,  kegiatan senam Perwosi di Pacitan ini menjadi wilayah ke-19 yang didatangi Fatma dalam kegiatan road show senam sehat tersebut.

Di kesempatan yang sama,  Bupati Indartato menjelaskan olahraga merupakan salah satu sarana dalam membangun dan membina hidup yang sehat. Sebab pola hidup sehat diperlukan untuk bertahan di lingkungan yang derajat kesehatannya menurun.




“Kita tidak tahu apa dampak yang akan terjadi dalam tubuh kita nanti, jika olahraga hanya dikesampingkan dan mengikuti gaya hidup yang tidak sehat,” tandasnya.

Dia menyebut bahwa olahraga merupakan jaminan hidup sehat bagi setiap pribadi yang tinggal dalam suatu lingkup keluarga bahkan dalam kelompok.

“Banyak sekali bidang olahraga yang dapat kita lakukan untuk membangun kehidupan masyarakat yang sehat dan sejahtera,” tandas Bupati.

Sementara, hadirnya lansia dalam acara ini mendapat apresiasi khusus dari Ketua Perwosi Kabupaten Pacitan, Luki Indartato. “Harapan kami semangat lansia ini ditiru atau diteladani oleh organisasi wanita di seluruh kabupaten Pacitan,”ujar istri Bupati Pacitan ini.

Senam Rekreasi Perwosi Jatim 2 yang dilaksanakan hari ini diikuti oleh sekitar 750 peserta dari organisasi wanita se Kabupaten Pacitan, PKK Desa/Kelurahan se- Kecamatan Pacitan dan kelompok lansia. (Humas/RAPP002)