Pak Indartato Saja Sudah ke Pantai Kasap Raja Ampatnya Pacitan, Kamu Kapan?

oleh -132.511 views
Indartato saat berpose di sabana Pantai Kasap. (Foto: IG Indartato)
Indartato saat berpose di sabana Pantai Kasap. (Foto: IG Indartato)

Pacitanku.com, PRINGKUKU – Berbagai cara terus dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Pacitan untuk mempromosikan berbagai keindahan yang ada di alam Pacitan. Terbaru, Bupati Pacitan Indartato yang kini mulai aktif di social media juga turut mempromosikan keindahan pantai-pantai di Pacitan, salah satunya adalah Pantai Kasap, yang terletak di Desa Watukarung, Kecamatan Pringkuku.

Di sela kunjungannya pada Senin (27/3/2017) lalu, pria yang sempat menjadi camat Pringkuku ini memposting kunjungannya di Pantai Kasap melalui akun instagramnya. “Pantai Kasap di Desa Watukarung Kecamatan Pringkuku, salah satu destinasi wisata Pacitan yang mulai dikembangkan. Perpaduan pantai, bukit, sabana, Ke Pacitan belum lengkap jika belum ke Pantai Kasap, raja ampatnya Pacitan,”kata Indartato di Instagram.

Indartato saat berpose di sabana Pantai Kasap. (Foto: IG Indartato)

Sebagaimana diketahui, Pantai Kasap ini memang obyek wisata Pantai yang masih sangat alami. Pantai Kasap berada di dekat tiga pantai lainnya di kecamatan ini, yakni pantai Watukarung, pantai Srau dan pantai Sruni.




Pantai yang berada di sebelah persis pantai Sruni ini memiliki karakteristik khas di pantai Selatan. Yakni karang, kemudian pasir putih, ombak yang deras. Pantai Kasap ini juga berpasir putih, walau garis pantainya sendiri cukup sempit berbentuk teluk berpasir melengkung dan di apit tebing sisi kiri dan kananya.

Di saat air surut, Anda bisa menikmati pemandangan dan angin khas laut selatan di pantai Kasap ini dengan santai. Jika ingin sensasi lebih, kamu bisa naik keatas bukit di rerumputan untuk mengabadikan momen asyik di pantai yang seakan menjadi pantai milikmu sendiri dengan kamera.

Keindahan suasana sore di pantai Kasap
Keindahan suasana sore di pantai Kasap

Namun, suasana paling highly recommended adalah saat sore hari. Dimana pada saat ini, Anda bisa menikmati lembayung senja (sunset) dari atas bukit yang berada diatas pantai. Anda bisa bersantai merasakan angin yang semilir sambil menikmati deburan ombak pantai selatan yang memutih.

Untuk yang menginginkan sensasi berbeda, tak ada salahnya anda mencoba menaiki bukit berumput hijau disisi kiri pantai ini. Dan rasakanlah keindahan pantai Kasap ini dari atas bukit. Tak hanya itu, jika Anda kesini pada sore hari, maka Anda bisa menyaksikan sunset dari bukit ini.

Selain itu Anda juga bisa menikmati indahnya pemandangan sebelah barat yaitu pulau-pulau Pantai Watukarung hanya dengan mendaki tebing di atas Pantai Kasap ini.

Pak Bupati saja sudah ke Pantai Kasap, Anda kapan?

(RAPP002)