Pesan Pak Polisi untuk Anak-anak SD di Pacitan: Jauhi Narkoba, Giat Belajar Gapai Cita

oleh -131.464 views
Bripka Heru saat memotivasi anak-anak SDN Sobo Pringkuku. (Foto: Polres Pacitan)
Bripka Heru saat memotivasi anak-anak SDN Sobo Pringkuku. (Foto: Polres Pacitan)

Pacitanku.com, PRINGKUKU – Kelas Inspirasi Pacitan (KIP) yang digelar pada Senin (27/3/2017) lalu menjadi sarana bagi anak-anak Sekolah Dasar (SD) Sobo Kecamatan Pringkuku untuk mendapatkan inspirasi dari para pengajar lintas ilmu, salah satunya adalah Polisi.

Adalah Brigadir Polisi Kepala (Bripka) Hendro, Kepala Unit Pembinaan Keamanan Swakarsa Satuan Pembinaan Masyarakat (Binkamsa Sat Binmas) Kepolisian Resor (Polres) Pacitan yang berkesempatan bersua anak-anak tersebut dan memberikan motivasi, utamanya seputar  bahaya penyalahgunaan Narkoba.

“Semua pihak ikut merasa bertanggung jawab terhadap keamanan sekitar, dan untuk anak- anak terus belajar guna meraih cita citanya. Jangan mudah percaya atau ikut dengan orang yang belum pernah kita kenal,”katanya, sebagaimana dikutip dari laman Polres Pacitan pada Rabu (29/3/2017).

Sebagai informasi, agenda ini adalah upaya pengenalan dan pembentukan karakter sejak dini tentang kesadaran hukum dan tentang tugas menjaga kamtibmas yang terus dilaksanakan Polres Pacitan melalui berbagai cara salah satunya dengan pembelajaran sejak dini kepada anak SD. Ini juga sebagai bagian dari program “Police goes to school.”




“Pembentukan karakter manusia dimulai sejak usia anak, hal tersebut menjadi dasar pentingnya upaya penanaman karakter kesadaran hukum sejak dini. Polres Pacitan melalui Satuan binmas menjalankan Program ini dengan mengunjungi sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Pacitan,”ujarnya lagi.

Menurut Bripka Hendro, kegiatan kegiatan police goes to school terus dilaksanakan oleh Polres pacitan baik melalui satuan Binmas maupun satuan lain serta Polsek jajaran dalam rangka menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat di Kabupaten Pacitan.

Pewarta: Heru Purnomo/Polres Pacitan
Editor: Dwi Purnawan